radartasik.com, TASIK - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus membangun kerja sama yang sinergis melalui aktivitas kepedulian sosial perusahaan (Corporate Sosial Responsibilty/CSR). Hal itu diwujudkan melalui dukungan pemberian alat laboratorium kepada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Tasikmalaya sebagai penunjang layanan donor darah.
Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa 2 unit blood bank, yaitu satu unit blood bank berukuran besar dengan kapasitas penyimpanan 300 labu dan satu unit blood bank berukuran kecil dengan kapasitas penyimpanan 70 labu.
Area Head Bank Mandiri Tasikmalaya Nana mengatakan, bantuan sosial itu merupakan komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN dalam menerapkan budaya kerja Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) kepada masyarakat terdekat perusahaan.
“Bank Mandiri menghibahkan dua blood bank untuk memperkuat sarana kesehatan di Kota Tasikmalaya,” katanya kepada Radar, Senin (20/9/2021).
Sambung Nana, adanya apresiasi dari Bank Mandiri untuk sektor kesehatan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan darah di Kota Tasikmalaya. Dengan begitu, dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat.
“Kami berharap dukungan ini dapat mendorong visi pelayanan PMI Kota Tasikmalaya terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.
Selain itu, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.
“Ada juga Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura),” katanya.
Agar lebih dekat dengan nasabah, sambung Nana, saat ini Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.
“Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM) dan Mandiri Application Programming Interface (API),” ujarnya.
Adapun layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
Kemudian, hingga Juni 2021 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.426 kantor cabang dan 1.686 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro.
Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia menyampaikan, bantuan dua unit blood bank dari Bank Mandiri sangat membantu pelayanan darah di PMI Kota Tasikmalaya. Sebab pihaknya, membutuhkan empat blood bank.
Kategori :