Persib Incar Kemenangan Beruntun

Sabtu 18-09-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, TANGERANG — Laga bigmatch akan tersaji akhir pekan ini pada gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022 antara Bali United FC vs Persib Bandung, Sabtu (18/09/2021) pukul 20.45 WIB. Dua tim ini meraih poin sempurna dalam dua pekan kompetisi berlangsung. Karena itu, pertandingan nanti diprediksi akan berjalan ketat dan menarik.

”Tentunya setiap laga adalah laga yang besar, tapi ini adalah dua tim yang sejauh ini mampu meraih poin penuh dalam dua laga dan dari perspektif itu membuat laga ini semakin menarik,” kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts. 

Maung Bandung bertekad merengkuh kemenangan melawan juara bertahan lalu melanjutkan tren positif mereka. Robert juga ingin terus berbenah memperbaiki segala kekurangan. Lawan Bali United yang punya kekuatan mumpuni di semua lini dianggap cukup bisa menguji skuat Persib. 

”Kami berkonsentrasi penuh untuk mendapatkan tiga poin. Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun dan ingin terus berbenah. Karena, kami juga masih punya banyak kekurangan yang harus diperbaiki, dan kesempatannya adalah hari ini, karena kami ingin mendapatkan tiga poin dan tetap berada di peringkat atas,” paparnya. 

Namun kendala tengah membayangi skuat arahan Robert, center back mereka Nick Kuipers diragukan tampil karena cedera. Cedera spasme di pangkal paha didapat di laga sebelumnya melawan Persita Tangerang. Ia harus ditarik keluar saat itu digantikan Achmad Jufriyanto. 

”Kami belum tahu (Kuipers apakah bisa bermain, Red). Kami masih akan berlatih dan dia tampak positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil di hari pertandingan karena kami tidak mau mengambil risiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini tampak positif dalam hal pemulihannya,” terang dia.

Tanpa Kiper Senior

Persib Bandung memutuskan membawa 21 pemain untuk menjalani laga kontra Bali United. Pelatih Robert hanya memboyong dua nama yang pada laga sebelumnya tidak ikut disertakan, yaitu Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana. 

Tim berjuluk Pangeran Biru ini memilih mengistirahatkan kiper top mereka, I Made Wirawan dan pemain muda, Mario Jardel dalam pertandingan yang layak disebut bigmatch ini.

Selain Henhen dan Teja, 19 pemain lain yang dibawa oleh pelatih asal Belanda itu sama persis dengan laga di pekan pertama dan kedua Liga 1 2021/2022. (lib/lan/dkk/jpnn)

Daftar 21 Pemain Persib

Kiper: Teja Paku Alam, Aqil Savik, Muhammad Natshir

Bek: Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri

Gelandang: Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Erwin Ramdani

Striker: Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ezra Walian

Tags :
Kategori :

Terkait