Aroma Balas Dendam di Liga Champions

Senin 13-09-2021,23:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, MANCHESTER — Liga Champions 2021/2022 bergulir mulai tengah pekan ini. Musim ini, fase grup diprediksi akan lebih sengit karena akan menjadi panggung balas dendam beberapa klub.

Paris Saint-Germain (PSG) yang baru saja mendatangkan Lionel Messi untuk mewujudkan ambisi mereka membuat sejarah dengan meraih gelar Liga Champions mendapat kesempatan revans atas Manchester City di Grup A. Musim lalu, langkah PSG dihentikan City di babak semifinal dengan agregat 4-1.

Di grup ini juga bergabung RB Leipzig dan Club Brugge. Khusus Leipzig, mereka juga punya urusan yang belum selesai dengan PSG. Seperti diketahui, pada musim 2019/2020, klub Bundesliga itu dieliminasi PSG di semifinal dengan skor 0-3.

Grup B juga punya bara dendam yang melibatkan Liverpool dan Atletico Madrid. Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Liverpool secara dramatis dipermalukan Atletico di Anfield dengan agregat 4-2 setelah sempat memimpin 2-0.

Dan, persaingan di Grup B akan menjadi salah satu sorotan mengingat statusnya sebagai grup neraka. Selain Atletico dan Liverpool, di grup ini ada jagoan Portugal, FC Porto dan pemilik tujuh gelar Liga Champions, AC Milan.

Grup D tidak akan kalah sengit. Inter Milan, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan klub debutan, Sheriff Tiraspol bersaing di grup ini. Sebuah kebetulan, Inter, Madrid, dan Shakhtar juga satu grup musim lalu.

Laga matchday pertama dan terakhir musim lalu bakal jadi pemicu bara grup ini. Madrid di matchday pembuka musim lalu secara mengejutkan dikalahkan Shakhtar di Spanyol. Shakhtar bahkan meraih kemenangan back to back setelah kembali menghajar Los Blancos di Ukraina pada matchday kelima.

Itu adalah sejarah terkelam Madrid di Liga Champions. Tapi, motivasi balas dendam terbesar pada Shakhtar akan datang dari Inter. Juara Serie A Italia itu musim lalu ditahan imbang 0-0 oleh Shakhtar di Giuseppe Meazza pada pertandingan terakhir.

Hasil itu membuat Inter finis di posisi terakhir grup dan kehilangan tiket babak 16 besar. Itu sangat menyakitkan bagi Si Ular Besar, julukan Inter, sebab pada saat bersamaan, Borussia Moncengladbach kalah 0-2 di Madrid yang berarti mereka hanya butuh kemenangan 1-0 saja untuk lolos ke fase knockout.

Kesempatan balas dendam juga didapatkan Barcelona di fase grup ini. Raksasa Catalan sesuai hasil pengundian akan bergabung di Grup E bersama Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kiev.

Penggemar Barca pasti belum bisa melupakan rasa malu yang diberikan Bayern musim 2019/2020, dimana mereka dihajar dengan skor 8-2 di babak delapan besar.

Panggung balas dendam terakhir adalah Grup F. Raksasa Inggris, Manchester United akan bertemu juara Liga Europa, Villareal yang mengalahkan mereka di final musim lalu. Selain MU dan Villareal, grup ini juga diisi Atalanta dan Young Boys. (amr/fajar)
Tags :
Kategori :

Terkait