5 Pemain Bergaji Mahal, Bek Juve Gantikan Ronaldo

Sabtu 11-09-2021,20:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  ROMA — Serie A merupakan salah satu liga sepakbola terbaik di jagat raya. Sekelas megabintang Cristiano Ronaldo saja pernah merumput di kompetisi kasta tertinggi Italia itu. Klub-klub elite Eropa bersemayam di Serie A, seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, hingga Napoli.

Sama seperti kompetisi besar benua biru lainnya, tim-tim di Italia juga gemar memberikan upah fantastis kepada bintangnya. Pada musim 2020/2021, Serie A memiliki total tagihan gaji sebesar 1,36 miliar euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Ronaldo adalah sosok pemain dengan upah tertinggi tahun lalu dengan pendapatan mencapai 31 juta euro (Rp 522 miliar) per musim. Namun, bintang Portugal itu kini telah hengkang ke Manchester United.

Melihat fakta tersebut, kami telah menghimpun lima pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia setelah kepergian Ronaldo. Simak di bawah ini.

5. Adrien Rabiot (Juventus) = 134 ribu euro per pekan

Gelandang Prancis ini selalu menjadi pilihan utama dalam skuad Bianconeri. Rabiot telah mencetak lima gol dan empat asis dalam 63 pertandingan di Serie A. Rabiot tercatat pernah memenangi enam gelar Ligue 1 bersama PSG. Maka tak heran Juve mau menggajinya dengan upah mencapai 134 ribu euro (Rp 2,2 miliar) per pekan. Rabiot belum benar-benar menunjukkan kualitasnya bersama Juventus sejak tiba pada 2019 dari Paris Saint-Germain.

4. Aaron Ramsey (Juventus) = 134 ribu euro per pekan

Ramsey merupakan salah satu pemain yang santer dikabarkan bakal meninggalkan Juventus di musim ini. Penampilannya tak sesuai harapan usai diboyong dari Arsenal pada 2019. Gaji sebesar 134 ribu euro (Rp 2,2 miliar) per pekan dianggap terlalu besar bagi pemain yang minim kontribusi bagi Juve ini.

3. Paulo Dybala (Juventus) = 140 ribu euro per pekan

Dybala adalah salah satu dari sedikit pemain papan atas yang tersisa di Italia setelah kepergian Ronaldo dan Lukaku. Pemain asal Argentina ini telah memenangi lima gelar Serie A bersama Juventus. Si Nyonya Tua tak segan memberinya upah mingguan sebesar 140 ribu euro (Rp 2,3 miliar).

2. Christian Eriksen (Inter Milan) = 144 ribu euro per pekan

Eriksen menjalani awal musim yang sulit di Inter Milan usai diboyong dari Tottenham Hotspur pada 2020. Namun, perlahan dan pasti, pemain yang sempat kolaps di lapangan saat pertandingan Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia, mulai menemukan bentuk terbaiknya di Inter. Eriksen turut membantu La Beneamata memenangi Serie A musim lalu di bawah komando Antonio Conte. Inter harus merogoh kocek cukup dalam untuk menggajinya sebesar 144 ribu euro (Rp 2,4 miliar) per minggu.

1. Matthijs de Ligt (Juventus) = 153 ribu euro per pekan

Pemain asal Belanda ini dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Masih berusia 21 tahun, De Ligt sudah kenyang pengalaman karena sempat menjadi kapten Ajax Amsterdam. Dia juga salah satu bek utama Timnas Belanda bersama Virgil van Dijk. Sebagai bek tengah, De Ligt memberikan kontribusi sepuluh gol (5 gol, 5 asis) dalam 53 pertandingan Serie A. Juve tak ragu untuk memberi upah mingguan kepada De Ligt sebesar 153 ribu euro (Rp 2,5 miliar). (sk/mcr15/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait