Blarrr... Ledakan Mengerikan, Dua Rumah Rata Tanah, Dua Orang Tewas

Sabtu 11-09-2021,17:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  PASURUAN — Ledakan dahsyat terjadi di Dusun Macan Putih Desa Pekangkungan Kecamatan Gondangeetan Kabupatan Pasuruan Provinsi Jawa Timur Sabtu (11/09/2021) sekitar pukul 08.00. Dua rumah rata dengan tanah dan dua orang tewas. 

"Benar ada ledakan, ledakan itu berasal dari rumah milik warga bernama milik Abdul Hofar," jelas  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko.

Dia memastikan ledakan itu bukan dari aksi terorisme.  Dia menyatakan ledakan tersebut diduga berasal dari bondet atau bom ikan. Korban atau pemilik rumah kabarnya sering membuat bom ikan.  ”Bom biasa untuk jebakan yang dibuat para nelayan, bom ikan,” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (11/09/2021).

Padahal, sambung dia, pembuatan dan penguasaan bom ikan termasuk tindakan ilegal yang bisa dipidana.  ”Tidak menutup kemungkinan, korban yang selamat tidak memberikan keterangan secara pasti asal ledakan karena tahu asal ledakan yang dimaksud,” ujar dia.

Apabila berasal dari bom ikan, Gatot memperkirakan adanya kesalahan saat meraciknya. Akibatnya meledak sebelum digunakan.  ”Mungkin ada kesalahan itu jadi meledak. Saat ini masih dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dari labfor dan jibom (penjinak bom) gegana Polda Jatim,” jelas Gatot.

Sebagaimana diketahui, ledakan hebat tersebut menyebabkan dua rumah hancur berkeping-keping. Hal itu juga menyebabkan belasan hunian lainnya rusak.  Selain dua korban meninggal Mat Sodiq dan Abdul Gofar, sepuluh warga lainnya mengalami luka-luka. (mcr12/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait