Geger! Bocah Usia SD Diculik dan Ditukar 3 Karung Beras

Kamis 09-09-2021,18:25 WIB
Reporter : radi

Rdartasik.com, MAKASSAR — Peristiwa penculikan seorang bocah di Makassar Sulawesi Selatan dan “ditukar” penculiknya dengan 3 kilo karung beras di sebuah warung sembako, membuat geger warga setempat dan juga jagat maya. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah warung sembako di Jalan Pelita Raya, Makassar, Selasa (07/09/2021) lalu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rapoccini, Aipda Syarifuddin, mengatakan, bocah tersebut awalnya sedang bermain di sekitar rumahnya di Jalan Maccini Gusung.

Setelah itu, seorang pria datang menghampiri bocah tersebut sambil menjanjikan akan memberikan uang tunai Rp15 ribu jika mau ikut dengannya. Korban yang termakan bujuk rayu pelaku, lantas dibawa ke sebuah warung sembako. Disana korban diduga “ditukar” dengan 3 karung beras.

Modusnya pelaku bilang kepada pemilik warung, jika dirinya akan membeli beras sebanyak 3 karung. Namun karena duitnya tertinggal, maka sebagai jaminan atas pembelian 3 karung beras itu sang bocah ditinggalkan di warung tersebut.

“Awalnya saya dapat info, bahwa modus ini terjadi lagi. Dia (korban,red) diiming-imingi uang Rp15 ribu untuk ikut motor. Lalu mencari warung untuk mengambil beras, namun anak itu dititip sebagai jaminannya,” ujar  Aipda Syarifuddin, Rabu (08/09/2021).

Dari keterangan bocah berusia 10 tahun itu, lanjut Syarifuddin, diketahui pelaku memiliki perawakan tinggi dan kurus, serta mengendarai sepeda motor jenis metik. “Modusnya pura pura lupa bawa dompet dan anak itu disimpan sebagai jaminan,” tambahnya.

Menurutnya, peristiwa ini sudah kali ke dua terjadi di wilayahnya. Dan saat ini kasus tersebut masih terus diselidiki polisi. “Awalnya (dulu,red) sudah pernah terjadi, yaitu (bocah) ditukar tabung gas,” uangkapnya. (ishak/fajar)

Tags :
Kategori :

Terkait