Yusuf Dilantik Jadi Wali Kota Tasik Jumat Sore

Rabu 08-09-2021,19:40 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com KOTA TASIK - Desas-desus kepastian H Muhammad Yusuf dilantik menjadi Wali Kota Tasikmalaya definitif dengan sisa masa jabatan sekitar 1 tahun, kini ada titik terang. 

Hal itu setelah dipastikan bahwa pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengirimkan Surat Keputusan (SK) untuk melantik Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya dan menanggalkan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota.

"Kan kemarin itu nunggu surat dari Kemendagri kaitan  dengan menyampaikan ke Gubernur SK pelantikan wali kota," ujar Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan kepada radartasik.com, Rabu (08/09/21).

"Kemudian dalam isi SK itu Mendagri menugaskan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil, Red) untuk melantik Pak Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Terang dia, dasar di SK itu yang dibutuhkan oleh pihak provinsi untuk melantik Yusuf dan SK-nya telah sampai di Bandung. 

Jadi SK itu memperkuat penentuan jadwal pelantikannya.

"Ya itu surat pengantarnya ya Mendagri meminta Gubernur untuk melantik Pak Yusuf. Itu sudah turun ke Provinsi SK-nya," terangnya.

Disinggung kapan hari pelantikannya, Ivan masih belum mengetahuinya secara pasti. Karena pihak Pemkot masih berkomunikasi dengan Pemprov terkait jadwal.

"Jadi tak akan lama lagi dilantiknya tinggal kesiapan dari Pak Gubernur kapan bisa melantik Pak Plt. Kabag Pemerintahan dan Kabag Protokol sudah koordinasi dengan pihak Pemprov soal ini," tambahnya.

Sementara itu sumber terpercaya radartasik.com di lingkungan Pemkot Tasik menginformasikan bahwa pelantikan Yusuf akan digelar Jumat (10/09/21) sekira ba'da Ashar di Gedung Sate Bandung. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait