Alexander-Arnold Huni Posisi Tak Biasa, Ini Alasan Pelatih

Senin 06-09-2021,17:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, LONDON — Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menempatkan Alexander-Arnold pada posisi tak biasa dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley Stadium, Senin (06/09/2021) dini hari WIB, Inggris menghantam Andorra empat gol tanpa balas. Gol-gol The Three Lions di laga ini dicetak oleh Jesse Lingard pada menit 18 dan 78, Harry Kane menit 72 dan Bukayo Saka menit 85.

Usai laga, Gareth Southgate mengungkapkan dirinya melakukan eksperimen dengan menaruh Trent Alexander-Arnold di lini tengah. Menurut mantan pelatih Middlesbrough itu, dirinya melihat Arnold memiliki kemampuan untuk bermain di sektor gelandang.

”Kami tahu dia (Arnold, Red) adalah pemain yang luar biasa. Untuk sementara waktu saya ingin melihat dia bermain di posisi tengah. Dia luar biasa dengan bola. Hari ini adalah kesempatannya untuk memainkan peran sebagai gelandang dengan caranya sendiri,” tutur dia.

Sang pelatih mengaku puas ternyata Arnold bisa menerjemahkan strategi yang ia maksud dia atas lapangan. ”Kami ingin dia memainkan peran dengan caranya sendiri. Kami senang dia melebar dan mengirimkan bola-bola mematikan itu,” ungkap Southgate dilansir dari Liverpool Echo.

Keputusan Gareth Southgate ini pun tak terlepas dari Arnold yang kerap melakukan rotasi dengan Harvey Elliott di Liverpool. ”Musim ini dengan Harvey Elliott di level klub, dia cukup banyak bertukar posisi di tengah,” katanya.

Posisi asli Trent Alexander-Arnold sejatinya adalah bek kanan. Pemain yang memulai kariernya dari akademi Liverpool itu tampil apik saat menjadi gelandang dengan akurasi passing hingga mencapai 87% dan dua umpan kunci di laga melawan Andorra. (liverpoolecho/mcr16/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait