Lagi Pada Teler di Jalan Mangin, Para Remaja Dibubarkan Maung Galunggung

Sabtu 04-09-2021,09:28 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com KOTA TASIK - Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 serta antisifasi kejahatan Jalanan, sejumlah personel Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli di sejumlah titik rawan kriminalitas, Sabtu (04/09/21) dini hari.

Dalam Patroli tersebut petugas kepolisian menemukan sejumlah remaja dalam pengaruh Minuman Keras (Miras) di Jalan Mangin, Kecamatan Bungursari. 

Polisi langsung membubarkan kerumunan remaja yang pada lagi teler itu. 

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, kegiatan kepolisan rutin ini ditingkatkan ke sejumlah tempat serta pencegahan aksi kriminalitas jalanan di tengah malam. 

Selin itu dalam patroli juga pihaknya mensosialisasikan mengenai pencegahan penyebaran virus corona, dengan Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas. 

“Ya ada lokasi yang dijadikan tempat nongkrong kami datangi dengan cara pendekatan dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Ipan kepada radartasik.com. 

"Sebab para remaja itu dalam pengaruh minuman keras khawatir melakukan aksi kriminalitas dan sudah kami bubarkan," sambungnya.

Tak hanya itu, Ipan juga mengaku berpatroli menggunakan kendaraan roda dua dan memberikan imbauan meminta warga agar patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan Ketat. 

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, menjaga dan mencegah penyebaran virus corona bersama-sama,” harapnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait