Personel Pomad Berikan Layanan Terbaik Sebagai Refleksi Jiwa Luar Biasa dan Profesional

Jumat 03-09-2021,17:09 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com SURABAYA - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyerukan agar setiap personel Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) selalu  memberikan pelayanan terbaik. 

Hal ini muncul dari jiwa-jiwa yang luar biasa dan terbaik sebagai Pomad yang profesional. 

Penegasan itu disampaikan doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung itu saat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan para prajurit Pomad dan pengurus serta anggota Persit di lingkungan Pomdam V/Brawijaya yang juga diikuti prajurit dari Denpom V/4 Surabaya di Gedung Aula Mapomdam V/Brawijaya, pada Senin, 30 Agustus 2021. 

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya Kolonel Cpm Moh. Sawi dan istri Ny Hikmah Sawi beserta Dandenpom V/4 Surabaya Letkol Cpm David Medion. Topiknya "Pomad yang Profesional dan Adaptif". 

Sepanjang Senin, 30 Agustus 2021, Dr Aqua yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas itu  melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak tiga sesi. 

Setelah memberikan materi di Mapomdam V/Brawijaya, siang harinya Dr Aqua menyambangi Denpom V/3 Malang untuk melaksanakan kegiatan serupa di Aula Gadjah Mada, yang dihadiri langsung Dandenpom V/3 Malang Mayor Cpm Yudho Ari Irawan. 

Kemudian, pada malam harinya, penulis buku "super best seller" Trilogi The Power of Silaturahim itu melakukan aktivitas yang sama sekitar tiga jam di Rumah Sakit Ibu dan Anak Hikmah Sawi, Bangkalan, Madura. 

Pada Senin itu jadwal pembicara laris tersebut sangat padat. Total Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di tiga kota yakni Surabaya, Malang, dan Bangkalan selama delapan jam. Dari pagi sampai larut malam. 

Pada Selasa pagi, 31 Agustus 2021 Dr Aqua melanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Denpom V/2 Mojokerto. Acaranya dipimpin langsung oleh komandannya Letkol Cpm Sucipto. Sedangkan siangnya dipimpin Dandenpom V/1 Madiun Mayor Cpm Dahnial Hendra Lukmana acara serupa dilaksanakan di kantornya. 

Selama dua hari Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua melaksanakan seluruhnya lima sesi. Semua peserta antusias sekali. 

Meski jadwalnya sangat padat, namun bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu tetap semangat setiap melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. 

Hal itu membuat para peserta antusias dan banyak yang bertanya saat sesi tanya-jawab. 

Dr Aqua  melanjutkan, dalam bertugas setiap personel Pomad harus senantiasa menjaga nama baik korps Pomad. Yang terpenting, memiliki jati diri dan harga diri yang harus dipertahankan dan dilestarikan sepanjang masa, selalu, dan selama-lamanya. 

Lebih jauh disampaikan Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu  bahwa kunci keberhasilan dalam penugasan bagi prajurit adalah dapat diterima dan mendapatkan tempat di hati rakyat, dengan menjadi contoh dan teladan bagi mereka.  

“Prajurit Pomad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Setiap prajurit bersikap ramah-tamah kepada rakyat dan membantu masyarakat. Itu sesuai dengan salah satu komitmen yang ada dalam Delapan Wajib TNI,” tambah Dr Aqua. 

Delapan Wajib TNI

Tags :
Kategori :

Terkait