Antoine Griezmann Balik ke Atletico, Ilaix Moriba Diboyong Leipzig

Rabu 01-09-2021,23:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Barcelona merelakan dua pemainnya pergi ke klub lain. Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Sedangkan wonderkid Ilaix Moriba resmi diboyong klub Bundesliga RB Leipzig.

Griezmann kembali  ke Atletico dengan status pemain pinjaman sepanjang musim 2021/2022. Dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya. Di dalam kesepakatan tersebut, Atletico Madrid diwajibkan untuk membeli Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

”FC Barcelona dan Atletico Madrid telah sepakat untuk peminjaman Antoine Griezmann selama satu musim dengan opsi satu musim lagi. Klub Atletico Madrid akan membayar gaji pemain dan ada klausul transfer permanen wajib,” bunyi pernyataan di laman resmi FC Barcelona.

Barcelona pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi Griezmann selama ini. ”FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Diketahui, Antoine Griezmann datang ke Barca pada musim panas 2019 dari Atletico Madrid. Pemain asal Prancis itu membuat 102 penampilan, 74 di liga, 16 di Liga Champions, 9 di Copa del Rey dan 3 di Piala Super. Dari 102 pertandingan itu, Griezmann menjadi starter sebanyak 89 kali.

Antoine Griezmann mencetak 35 gol dan membuat 16 asis untuk Barca memenangkan Copa del Rey dalam dua musim bersama Barca. Pemain internasional Prancis itu berada di belakang Thierry Henry dengan 49 gol dalam daftar pencetak gol Prancis sepanjang masa di FC Barcelona.

Wonderkid

Sementara itu, RB Leipzig telah sukses menggaet wonderkid Barcelona Ilaix Moriba dengan kontrak lima tahun. kata klub Bundesliga dalam sebuah pengumuman pada Selasa (31/08/2021).

Wonderkid Ilaix Moriba resmi diboyong klub Bundesliga RB Leipzig. (Twitter / IlaixMK)

Barca mengungkapkan transfer gelandang tersebut bernilai 16 juta euro (sekitar Rp 268 miliar) dan bisa meningkat menjadi 22 juta (Rp 369 miliar), dengan pihak Catalunya itu berhak mendapatkan 10 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Gelandang berusia 18 tahun itu menembus tim utama Barcelona menjelang akhir musim lalu dan telah membuat 14 penampilan La Liga untuk tim Ronald Koeman tersebut.

”FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Ilaix Moriba atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” kata klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Moriba disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik akademi klub terkenal La Masia. Namun, kegagalan dalam negosiasi kontrak baru, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini, membuatnya dibekukan dari skuad Koeman. (nie/vyt/ant/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait