Persib Bandung Baru Bisa Latihan Full Team

Jumat 27-08-2021,17:16 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BANDUNG — Persib Bandung baru bisa menggelar latihan bersama secara full team pada Kamis (26/08/2021). Kemarin, mereka menggelar latihan di salah satu lapangan baru di tengah Kota Bandung.

Beberapa hari sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung ini hanya bisa melakukan latihan dalam kelompok kecil terbatas sebagai dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Robert Alberts pelatih Persib menerapkan latihan sehari dua kali di sesi-sesi awal latihan pekan ini. Akhir pekan nanti Maung Bandung akan menggelar laga uji coba melawan tim usia muda.

”Kabar bagus karena kami akhirnya secara resmi diizinkan untuk berlatih bersama. Kami harus mempersiapkan tim di waktu yang singkat ini dan berlatih dua kali sehari,” ujar pelatih berdarah Belanda ini.

”Kami bisa berlatih di Bandung sebagai tim, sore harinya akan berlatih lagi di gym. Kami juga bisa ke GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sebagai tim untuk melakukan sesi latihan dengan kondisi lapangan yang bagus di sana,” ungkap dia.

Robert menyebut program latihan tim kali ini dilakukan secara fleksibel. Ini berkaitan dengan jadwal bertanding tim yang akan diberi tahu dalam beberapa hari ke depan. Ia memprediksi Persib bakal bertanding di awal September nanti.

Disamping itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis tiga pertandingan awal BRI Liga 1. Bali United vs Persik Kediri, Persipura vs Persita, Bhayangkara FC vs Persiraja.

”Mengetahui kami akan mulai bermain pekan depan di suatu tempat dan belum tahu kapan pastinya, kami melakukan program latihan yang normal. Tapi fleksibel karena sebagai antisipasi jika tiba-tiba kami harus bermain tanggal 3, 4, atau 5 dan kami belum tahu itu,” paparnya.

Skuat Persib kali ini telah lengkap, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion sudah bergabung dengan tim di latihan. Robert juga akan memantau kondisi kebugaran pemain lainnya, itu akan lebih terlihat dalam agenda uji coba, rencananya Sabtu mendatang. (lib/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait