Persik Kediri Berharap Ulang Memori Manis

Jumat 27-08-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radaratasik.com, JAKARTA — Persik Kediri berharap mengulang memori manis saat menghadapi Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (27 Agustus 2021) pukul 19.00 WIB.

Dalam beberapa kesempatan berlaga di GBK, tim berjuluk Macan Putih itu sukses mendulang poin maksimal. Salah satunya saat menghadapi Persija Jakarta pada gelaran Indonesia Super League (ISL) 2008-2009, sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 1-3.

Berkaca dari rekor tersebut, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo meyakini hal itu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain saat menghadapi Bali United.

Dia juga optimistis dapat melanjutkan dan mengulang hasil manis tersebut pada laga pembuka nanti. ”Tentu kami mempunyai keyakinan itu karena confident itu sangat penting untuk tim,” ucap dia.

Menghadapi tim yang memiliki komposisi tim yang cukup bagus dan merata, Joko tidak merasa minder. Dia justru merasa tertantang dan termotivasi timnya bisa memetik poin dari laga melawan Bali United.

Dia menilai wajar apabila banyak pihak memilih menjagokan Bali United daripada Persik pada pertandingan perdana. Namun sebelum peluit panjang berbunyi, dia mengatakan peluang kedua tim sama-sama besar untuk meraih kemenangan perdana.

”Peluang kita sama 50:50, tapi bagi orang luar kami sadar bahwa pasti akan jauh lebih banyak menjagokan Bali United. Itu wajar karena situasi ini semua,” ungkap eks pelatih Arema FC ini.

”Tapi kami punya confident, jadi kalau punya semangat, punya tekad, dan kami punya spirit. Itu modal yang cukup bagus menurut saya,” tandasnya. (lib/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait