Satgas Sidak Pedagang dan Pengunjung Pasar Banjar Soal Prokes

Kamis 26-08-2021,15:15 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, BANJAR - Petugas gabungan (Satgas covid) melakukan pengawasan dan pemantauan ke kawasan Pasar Banjar, di Lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Kamis (26/08/21). 

Pemantau tersebut menindaklanjuti perpanjangan PPKM level 3 di Kota Banjar, berdasarkan aturan Mendagri Nomor 30 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, 3 dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

"Petugas melakukan pendisiplinan Prokes bagi pedagang dan pengunjung Pasar Banjar," kata Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi, melalui Kasi Humas, Bripka Nandi Darmawan SH kepada wartawan.

Petugas mengarahkan ke para pedagang dan pengunjung agar menerapkan One Gate System (OGS) untuk membatasi kapasitas pengunjung. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 

Selain itu, petugas kesehatan di lapangan melakukan random check antigen terhadap pengunjung pasar. Memastikan mereka tidak terpapar Covid-19. 

"Kegiatan itu dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Terlebih jumlah pengunjung di pasar Banjar hanya 50 persen," tegasnya. 

Kata dia, kegiatan pemantau tersebut akan terus dilakukan ke titik-titik lainnya. Dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat, agar selalu patuh terhadap Prokes. 

Sehingga pencapaian Kota Banjar menuju zona hijau bisa tercapai, jika masyarakatnya patuh dan taat Prokes. 

"Meski angka kasus paparan saat ini menurun, tapi prokes tetap dijaga. Jangan sampai abai," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait