radartasik.com, JAKARTA - Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Arief Prasetyo Adi mengatakan, bahwa Persero menargetkan penjualan beras premium Rania mencapai Rp 30 miliar dengan potensi penjualan melalui 43 cabang perusahaan di seluruh Indonesia.
“Kalau dilihat dari potensi pasar yang kita miliki sekarang, harusnya target penjualan bisa sampai Rp 30 miliar,” kata Arief, Jumat (20/8/2021).
“Beras ini paling laku di Indonesia, kalau di market namanya Sentra Ramos, ini semua akan menjadi kepanjangan target yang kita punya,” ujarnya.
Dapat disamapikan, dalam proses pendistribusian beras Rania nanti, anak usaha RNI, PT Rajawali Nusindo akan menjadi distributor tunggal.
“Tahap awal Rania siap didistribusikan melalui 18 cabang Rajawali Nusindo di seluruh pulau Jawa. Sementara, distribusi tahap selanjutnya akan dipasarkan di melalui 43 cabang Rajawali Nusindo di Indonesia,” kata Direktur Rajawali Nusindo, Iskak Putra.
Sementara itu, beras premium Rania tersebut nantinya akan disuplai melalui 13 titik Rice Milling Unit (RMU) milik PT Pertani (Persero).
“Saat ini Beras Premium Rania tersedia dalam kemasan 5 kg dan ke depannya akan memiliki beberapa ukuran,” pungkasnya. (der/fin)