Pedagang Tewas Terlindas Tronton di Jalan Martadinata Kota Tasik

Senin 23-08-2021,13:19 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com KOTA TASIK - Diduga tak hati-hati saat menyalip sebuah truk tronton, seorang pengendara motor, Bachtiar (67) warga Indihiang, mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di Jalan Martadinata, Senin (23/08/21) siang.

Korban yang berprofesi sebagai pedagang ini mengalami kecelakaan setelah mengerem mendadak saat menyalip sebuah truk tronton bernopol Z 9501 TB. 

Berdasarkan keterangan sopir truk, Ade Hidayat (48) warga Ciamis, saat itu arus lalu-lintas sedang padat merayap.

“Kejadiannya saat lagi jalan pelan dan merayap karena banyak mobil kecil. Lalu dari sebelah kiri tak ketahuan motor masuk langsung dia ngerem di depan dan jatuh,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Terang dia, motor Honda Karisma bernopol Z 6650 HA yang dikendarai korban awalnya di belakang truk yang dikemudikannya. 

Saat itu dia usai membawa muatan pupuk subsidi dan hendak kembali pulang ke Ciamis.

“Motor asalnya di belakang saya dan nyalip dari kiri. Karena di depan motor itu ada mobil kecil langsung ngerem ketabrak saya. Motornya terpental ke pinggir yang bawa motornya langsung masuk ke ban truk,” terangnya.

Beber dia, korban saat terjatuh itu tak terlindas ban mobilnya. Diakunya dia langsung menginjam rem begitu terdengar suara benturan motor dengan bagian kiri truknya. 

“Hanya ke dorong ban saja tak sempat terlindas. Kejadiannya jam 11.00 WIB. Tadi habis bongkar mau pulang ke Ciawi, bawa pupuk subsidi. Posisi sudah kosong muatannya,” bebernya.

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. Di lokasi, Polisi langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD dr Soekardjo dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sekira pukul 11.00 WIB kami menerima informasi dari anggota Polsek Cipedes telah terjadi kecelakaan antera sepeda motor dengan kendaraan truk,” tutur Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal M.

Jelas dia, pihaknya saat tiba di TKP langsung mengevakuasi jasad korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara itu kendaraan yang terlibat kecelakaan dan pengemudi truk sudah diamankan pihaknya.

“Sementara ini kami sedang melakukan penyelidikan dan persiapan olah TKP serta mengumpulkan informasi dari para saksi yang melihat kejadian tersebut,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait