Erling Haaland ke Liverpool, Spur Bajak Kurt Zouma

Rabu 18-08-2021,16:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, DORTMUND — Klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Juventus, Manchester City, hingga Bayern Munchen tertarik mendapatkan tanda tangan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Itu tak lepas dari catatan golnya yang nyaris tak masuk akal. Striker 20 tahun tersebut rata-rata hampir mencetak satu gol di setiap pertandingan bersama Dortmund dan klub sebelumnya, RB Salzburg.

Dengan usia yang masih sangat muda, ia dianggap sebagai penerus kehebatan bomber top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Zlatan Ibrahimovic.

Persoalan keuangan klub akan sangat menentukan masa depan Haaland. Dan, oleh mantan pemain depan Borussia Dortmund, Michael Rummenigge, pemain asal Norwegia itu diklaim akan berlabuh di Liverpool setelah meninggalkan Jerman.

Menurutnya, krisis keuangan klub besar seperti Barcelona dan Real membuat mereka sulit menyaingi Liverpool. Termasuk untuk penyerang PSG, Kylian Mbappe yang juga menjadi pemain buruan besar.

”Ya. Mereka (Haaland dan Mbappe) bisa sampai di sana. Kami harus menunggu dan melihat ke mana dia pergi setelah musim ini,” kata Rummenigge di Sport1 dikutip dari Liverpool Echo.

”Real dan Barca memiliki masalah keuangan sehingga saya bisa membayangkan dia pindah ke Inggris. Ayahnya juga pernah bermain di sana. Saya bisa membayangkan Liverpool untuk Haaland,” jelasnya.

Bajak Zouma

Sementara itu, Tottenham Hotspur tertarik pada bek Chelsea Kurt Zouma. Dan, dilaporkan ingin membajaknya musim panas ini. Sikap keras pemilik Chelsea Roman Abramovich terhadap musuh sekota klubnya akan kembali diuji.

Tottenham bergabung dengan West Ham dalam perlombaan untuk menandatangani Kurt Zouma. Sang palang pintu menjadi bek tengah pilihan keempat di bawah Thomas Tuchel. Dan, ia diklaim bisa saja meninggalkan Stamford Bridge.

Manajer Spurs Nuno Espirito Santo sebenarnya sudah menandatangani Cristian Romero dari Atalanta dengan kontrak pinjaman satu tahun dengan opsi untuk membeli seharga 42,5 juta poundsterling. Namun, manajer Portugal itu masih berharap bisa memperkuat pertahanan Spurs.

Sky Sports telah melaporkan bahwa Zouma adalah salah satu dari sejumlah bek yang diincar Tottenham. Pada saat bersamaan, ramai diberitakan kalau Tuchel juga ingin mencari bek baru dengan nama pemain Sevilla, Joules Kounde ada dalam daftarnya.

Kalau Zouma dijual dengan biaya sekitar 25 juta poundsterling, itu akan membantu Chelsea mendanai kepindahan Kounde yang memiliki klausul pelepasan 68 juta pound di Sevilla. Jika kesepakatan tidak dapat dicapai, Zouma akan dengan senang hati menghabiskan kontraknya yang berakhir pada 2023.

Dikutip dari Daily Mail, salah satu masalah potensial untuk Spurs adalah sikap keras pemilik Chelsea Roman Abramovich. Sejak dulu, ia selalu menolak untuk menjual pemainnya ke rival klub. Dan, itu tentu saja termasuk Spurs.

Mantan pemain Chelsea, Carlton Cole menceritakan kisah tentang bagaimana Abramovich menghentikan sang striker pindah ke Spurs meski sudah menyelesaikan tes medis. Dia mengatakan kepada Talk Sport kalau sang bos turun langsung membatalkan transfernya.

”Saya hampir bergabung dengan Spurs. Saya pergi dan melakukan tes medis saya dan segalanya. Roman Abramovich mengetahuinya dan dia berkata 'Anda harus kembali, Anda tidak akan bergabung dengan mereka'. Dia berkata 'Anda tidak bisa pergi ke Spurs, saya tidak berbisnis dengan mereka',” tutur Cole.

Tags :
Kategori :

Terkait