Deportivo Alaves vs Real Madrid: Panggung Pembuktian

Sabtu 14-08-2021,18:45 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, ALAVES — Real Madrid akan memulai musim 2021/2022 La Liga dengan tandang ke markas Deportivo Alaves dini hari nanti.
 
Pertandingan di Estadio de Mendizorroza ini adalah dianggap sebagai panggung pembuktian bagi Carlo Ancelotti dan sejumlah bintangnya di tengah kondisi skuat dan persiapan buruk mereka.
 
Madrid musim panas ini kehilangan sang kapten Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ramos yang membela Madrid selama satu dekade lebih memilih pergi dan bergabung dengan PSG setelah permintaan kontrak dua musimnya ditolak. Sementara Varane memutuskan bergabung dengan Manchester United untuk mencari tantangan baru.
 
Keluarnya dua pemain ini jelas merupakan kehilangan besar bagi El Real. Bukan rahasia lagi, Ramos dan Varane adalah bek andalan Los Blancos selama bertahun-tahun. Posisi mereka dalam hampir satu dekade terakhir tak pernah tergantikan.
 
Ancelotti yang kembali ke Madrid setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri akhir musim lalu jelas punya pekerjaan sulit. Dan, ia harus bisa membuktikan kemampuannya meramu ulang benteng pertahanan Madrid yang selama ini dikenal sangat kokoh.
 
Pendatang baru, David Alaba akan menjadi tokoh sentral dalam usaha Ancelotti ini. Pemain Austria itu didatangkan Mei lalu setelah beberapa musim menjadi andalan lini belakang Bayern Munchen. 
 
Ancelotti yang pernah mementori Alaba di Jerman tentu berharap sang pemain bisa menggantikan peran Ramos dan Varane bersama Eder Militao serta Nacho.
 
Pemain lain yang juga mendapat kesempatan membuktikan diri adalah Eden Hazard. Setelah dua musim yang buruk akibat cedera, kapten Belgia itu kini diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya di mana ia dibeli dari Chelsea untuk menggantikan Ronaldo yang hengkang 2018.
 
Satu nama yang juga ditunggu aksi-aksinya adalah Gareth Bale. Pemain internasional Wales itu kembali ke Madrid setelah musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Bale sendiri dalam tiga musim terakhir terus menerus menjadi objek spekulasi transfer.
 
Beban Alaba, Hazard, Bale, dan tentu saja Ancelotti menjadi sangat berat lantaran Madrid kehilangan cukup banyak pemain untuk laga ini. Ada lima pemain yang dipastikan absen yakni Toni Kroos, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Federico Valverde.
 
Selain itu, nama-nama seperti Marco Asensio, Dani Ceballos, serta Karim Benzema juga belum dikonfirmasi siap bermain. Asensio dan Ceballos baru pulang dari Olimpiade. Sedangkan Benzema baru menyelesaikan isolasi setelah terpapar Covid-19.
 
Kondisi skuat ini diperburuk dengan persiapan Real Madrid menyambut musim baru. Los Blancos yang musim lalu mengakhiri musim tanpa satu pun gelar kalah dari Rangers sebelum bermain imbang dengan AC Milan di dua pertandingan pramusim mereka.
 
Meski begitu, Carlo Ancelotti sejak awal percaya tim asuhannya siap bertarung di La Liga. Menurutnya, mereka sudah berlatih keras sepanjang pramusim dan pemainnya telah melakukan pekerjaan dengan bagus.
 
”Tim harus bermain dengan baik, menunjukkan kualitas yang dimilikinya, ini adalah sejarah Madrid, sepak bola energik, dengan intensitas dengan bola dan tanpa bola. Itulah yang dibutuhkan sepak bola saat ini, dengan intensitas dengan atau tanpa bola,” jelasnya di Marca.
 
Dani Carvajal yang beberapa hari lalu mendapatkan perpanjangan kontrak menambahkan, timnya sangat antusias menyambut musim liga kendati ia tidak akan bermain.
 
”Saatnya untuk mengambil langkah maju dan menjadi komponen penting dari proyek ini karena kami ingin memenangkan lebih banyak gelar,” kata Carvajal di situs resmi Real.
 
Alaba sementara itu berjanji memberikan yang terbaik dalam debut La Liga-nya bersama Madrid. ”Saya mencoba untuk membantu tim meningkatkan kualitas saya dan berkontribusi pada tim,” tegas pemain serbabisa tersebut.
 
Di kubu Alaves, mereka tampak lebih siap menyongsong laga pembuka musim ini. Tim asuhan Javier Calleja telah memainkan tujuh pertandingan persahabatan, termasuk kemenangan 1-0 atas Levante dalam pertandingan pra-musim terakhir mereka pada 6 Agustus.
 
Klub Busque itu juga sibuk di bursa transfer. Mereka mendatangkan Toni Moya, Taichi Hara, Ivan Martin, Manu Garcia, Florian Lejeune, Mamadou Loum, dan penyerang sayang Manchester United, Facundo Pellistri.
 
”Kami tahu bahwa ada banyak kesulitan dalam pertemuan itu (menghadapi Madrid) tetapi kami termotivasi. Dan setelah apa yang saya lihat di pramusim, saya sangat senang dengan penampilan pemain, termasuk bagaimana mereka menerima ide dan konsep,” kata Javi Calleja kepada El Transistor de Onda Cero dikutip dari Sport.
 
Penyerang Alaves John Guidetti juga sangat puas dengan persiapan timnya dan secara pribadi berharap bisa memberikan yang terbaik.
 
”Tim siap untuk memulai musim dengan cara yang baik. Saya ingin bermain baik dan semoga ini menjadi tahun yang baik bagi saya,” kata pemain Swedia tersebut di Naiz.
 
Terkait laga kontra Madrid, pemain Nordik itu menegaskan ini kesempatan terbaik untuk mendapatkan poin mengingat sang tamu belum diperkuat seluruh pemainnya.
 
”Tidak ada waktu yang baik untuk bermain menghadapi Madrid, namun mungkin lebih baik melakukannya sekarang, pada hari pertama,” tuturnya. (amr/fjr)
 
Prakiraan pemain
 
Alaves (4-4-2): Pacheco; Aguirregabiria, Laguardia, Lejeune, Duarte; Pons, Moya, Pina, Rioja; Joselu, Perez
Baca juga: Air Mata Messi Jadi Senyum Madrid, Ini Skenario yang Mungkin Terjadi
 
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Nacho, Alaba, Marcelo; Modric, Casemiro, Odegaard; Rodrygo, Benzema, Vinicius
 
Head to head
23/01/21 Alaves 1-4 Real Madrid
28/11/20 Real Madrid 1-2 Alaves
10/07/20 Real Madrid 2-0 Alaves
30/11/19 Alaves 1-2 Real Madrid
03/02/19 Real Madrid 3-0 Alaves
 
Lima pertandingan terakhir Alaves
25/07/21 Real Sociedad 3-1 Alaves
29/07/21 Alaves 1 — 0 Mirandes
01/08/21 Alaves 0 — 1 Elche
06/08/21 Alaves 4 — 3 Al Nasr
07/08/21 Levante 0 — 1 Alaves
 
Lima pertandingan terakhir Real Madrid
14/05/21 Granada 1 — 4 Real Madrid
17/05/21 Athletic Bilbao 0 — 1 Real Madrid
23/05/21 Real Madrid 2-1 Villarreal
26/07/21 Rangers 2-1 Real Madrid
09/08/21 Real Madrid 0 — 0 AC Milan
 
Rekaman Pertemuan
Pertandingan: 32
Alaves menang: 4
Real Madrid menang: 26
Imbang: 2
Jumlah gol: 108
Gol Alaves: 23
Gol Real Madrid: 85
Selisih gol: 62
 
Rekor skor
Kemenangan terbesar Alaves: 2-0
Kemenangan terbesar Real Madrid: 5-0
Skor terbesar: 5-2
Hasil imbang terbesar: 1-1
Tags :
Kategori :

Terkait