Tak Pulang ke Aceh, Usai Olimpiade, Nurul Persiapan PON

Sabtu 14-08-2021,17:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Usai menjalani karantina sepulang dari Olimpiade Tokyo 2020, lifter putri Indonesia Nurul Akmal langsung mempersiapkan diri untuk PON XX Papua.

Atlet angkat besi berusia 28 tahun itu mengungkapkan saat ini telah memasuki pelatnas untuk melakukan penyesuaian latihan setelah delapan hari karantina setibanya di Indonesia.

”Untuk pelatihan selanjutnya untuk PON Papua, Amel kan mewakili Aceh, sekalian persiapan untuk SEA Games Vietnam dan Asian Games Tiongkok, dan langsung untuk pengambilan tiket kualifikasi Paris 2024,” kata dia, Jumat (13/08/2021).

”Mungkin penyesuaian dulu karena dari karantina belum pernah latihan... tidak pulang ke Aceh, saya di Jakarta terus,” tambah perempuan yang akrab disapa Amel dalam diskusi virtual FMB9.

Ia mengungkapkan nantinya kontingen Aceh akan menuju Jakarta, kemudian berangkat bersama menuju Papua. ”Informasi dari KONI Aceh mungkin tanggal 2 Oktober penerimaan angkat besi di Papua, mungkin (karena) dibatasi di sana,” tutur dia.

”Karena bergantian dengan angkat berat atau binaraga mungkin, kalau dari angkat besi. Jadi, enggak boleh kerumunan, ya, yang itu pulang, yang ini masuk, nanti kami yang pulang, angkat berat yang datang,” tukasnya.

Sesuai jadwal yang sudah tersebar, PON XX Papua akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober mendatang. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait