Begini Cerita Greys/Apri Usai dari Istana Negara

Sabtu 14-08-2021,16:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasa bersyukur dan bangga diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Jumat (14/08/2021).

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 hadir di sana untuk menerima penghargaan dari presiden atas prestasi di Tokyo. Ia mengatakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo menjadi momen yang tak terlupakan.

”Kami merasa bersyukur dan bangga bisa diterima Pak Presiden, dan kami tadi sempat diajak ke ruangannya, ngobrol bareng berempat, bareng Pak Menpora juga. Itu sebuah momen yang tidak bisa terlupakan sebagai bentuk apresiasi untuk kami, dan kami sangat terharu,” ungkap Greysia Polii lewat rilis resmi PBSI, Sabtu (14/08/2021).

Dalam kesempatan itu, presiden juga menyampaikan keinginan besarnya untuk memajukan olahraga nasional.

”Pak Presiden juga menceritakan momen-momen saat nonton kami, sempat deg-degan juga katanya, dan beliau bilang sempat tidak berani nonton. Gregetan,” kata Apri –sapaan akrab Apriyani Rahayu.

Ganda putri peringkat enam dunia mengucap syukur atas apresiasi yang diberikan oleh semua pihak, terutama pemerintah.

”Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas komitmennya untuk mengapresiasi para atlet yang berprestasi,” tutur Greysia.

”Kami hanya bisa bersyukur, dan ya, memang sebagai atlet tugas kami harus menjadi juara di ajang internasional dan mengharumkan nama Indonesia, lalu apresiasi akan datang dengan sendirinya tanpa kami minta,” jelas pebulutangkis asal klub PB Jaya Raya Jakarta itu.

Greysia/Apriyani menerima bonus dari pemerintah sebesar Rp 5,5 miliar, sementara Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu mendapat Rp 1,5 miliar. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait