Muenchen Ditahan Imbang Gladbach, Lewandowski Selalu Cetak Gol

Sabtu 14-08-2021,15:45 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKRTA — Borussia Monchengladbach berhasil menahan imbang 1-1 Bayern Muenchen pada laga pembuka Bundesliga musim 2021/2022 di Stadion Borussia Park, Sabtu (14/08/2021) dini hari WIB.

Gladbach lebih dulu memimpin atas tim juara Liga Jerman musim lalu melalui Alassane Plea. Namun bomber Bayern Robert Lewandowski menyamakan kedudukan. Dan, skor 1-1 bertahan hingga bubaran laga.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Pada menit ke-10 Stindl mampu mengirimkan umpan kepada Plea yang tinggal menaklukkan Neuer. Tuan rumah memimpin 1-0.

Ketinggalan satu gol, Bayern langsung terlecut nyalinya. Para pemain Bayern yang perlahan-lahan mengambil kendali permainan tetapi tembakan voli Lewandowski menyambut umpan Alphonso Davies pada menit ke-26 masih bisa diamankan Sommer.

Tiga menit menjelang turun minum dominasi Bayern akhirnya membuahkan hasil ketika sepak pojok kiriman Kimmich mampu disambut Lewandowski. Skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Gladbach nyaris merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-55, sayangnya tembakan Neuharus ke area tiang dekat masih bisa diamankan oleh Neuer.

Bayern terus berjibaku hingga akhir laga, tetapi skor 1-1 bertahan hingga peluit bubaran dibunyikan.

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski selalu mencetak gol pada laga pembuka Liga Jerman. (Twitter / Bayern)

Selalu Cetak Gol

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski melanjutkan tren positif dengan selalu mencetak gol pada laga pembuka Bundesliga dalam tujuh musim beruntun.

Terakhir kali Lewandowski tak mencetak gol di laga pembuka musim adalah pada musim 2014/2015 saat ia baru pindah dari Borussia Dortmund.

Kendati bertabur rekor pribadi, Lewandowski mengakui Bayern perlu melakukan banyak hal dengan lebih baik musim ini.

”Hari ini pertandingan yang ketat. Kedua tim punya peluangnya masing-masing,” kata Lewandowski selepas laga dilansir dari laman resmi Bayern, Sabtu (14/08/2021).

”Bermain di sini selalu menyulitkan. Kami main bagus, tetapi ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait