Lawan Tim Promosi Saja, Arsenal Keok, Ini Komentar Pelatih

Sabtu 14-08-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Tim promosi Brentford mencukur Arsenal dengan skor 2-0 pada laga pembuka Premier League musim 2021/2022 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu (14/08/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak Sergi Canos dan Christan Norgraard. Kemenangan ini merupakan momen termanis klub di Premier League.

Arsenal sebetulnya tampil dominan dan memiliki 65 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi absennya sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette membuat hanya empat dari 22 percobaan tembakan mereka menemui sasaran.

Pada menit ke-22, Brentford membuka keunggulan ketika Canos mampu memperdaya kiper Bernd Leno di area tiang dekat dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Tuan rumah mengancam lagi pada menit ke-66 saat memanfaatkan situasi serangan balik yang diakhiri umpan sodoran dari Mbuemo. Sayang tembakan akurat Canos masih bisa ditinju oleh Leno.

Tujuh menit berselang, tuan rumah unggul lagi. Umpan jauh Mads Sorensen gagal diantisipasi oleh semua pemain Arsenal dan Norgaard yang masuk ke dalam kotak penalti berdiri tanpa kawalan untuk menanduk bola. 2-0 Brentford memimpin.

Brentford nyaris menambah keunggulannya lagi pada menit ke-80 ketika barisan bek Arsenal gagal mengantisipasi umpan sepak pojok kiriman Sorensen. Sayang sundulan Norgaard memantul dan melenceng dari sasaran.

Hasil ini menyudahi tren positif Arsenal yang selalu memenangi laga pembuka di dua musim terakhir.

Selanjutnya The Gunners akan menjamu Chelsea di Emirates pada Minggu (22/08/2021) pekan depan, sehari setelah Brentford bertandang ke Selhurts Park menghadapi Crystal Palace.

Tak Mau Cari Alasan

Manajer Arsenal Mikel Arteta tak mau berbicara banyak saat timnya keok. ”Selamat kepada Brentford. Saya tidak mau mencari-cari alasan,” kata dia dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (14/08/2021).

”Saya tidak tahu, tetapi yang pasti saya tidak akan menjadikan itu alasan. Kami punya tim yang cukup bagus untuk bermain sesuai keinginan dan bisa meraih hasil yang berbeda dari hari ini,” tambahnya.

Manajer asal Spanyol itu juga enggan menanggapi hasil melawan Brentford sebagai pengingat klub harus aktif di bursa transfer.

”Fokus saya pada pemain yang kami punya, membantu mereka bermain sebaik mungkin dan mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini, mencari cara memenangkan pertandingan dan tentunya laga selanjutnya,” katanya. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait