Liga Inggris: Arsenal Waspadai Sengatan Si Lebih

Kamis 12-08-2021,19:57 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BRENTFORD — Klub yang baru promosi Liga Primer Inggris, Brentford, akan menantang Arsenal dalam laga pembuka musim 2021/2022 pada Sabtu (14/08/2021) dini hari nanti WIB.

Setelah penantian 74 tahun untuk tampil di kompetisi tertinggi Inggris, Brentford siap meledakkan The Gunners. (Live Mola TV).

Pasukan Thomas Frank promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sejak 1947 setelah mengalahkan Swansea City di Final Play-Off Championship, 29 Mei lalu. Dan, sebagai pendatang baru, Si Lebah, julukan Brentford bertekad menyengat Arsenal.

Ambisi itu mungkin bisa dianggap kepedean. Namun, jika Arsenal tidak berhati-hati, The Bees mungkin benar-benar akan mempermalukan mereka di derbi ini. Selain laga akan berlangsung di Brentford Community Stadium, persiapan The Bees sejauh ini juga sangat bagus.

Kekalahan 0-1 dari West Ham United adalah noda kecil dalam persiapan Si Lebah menuju Premier League pertamanya. Selebihnya, mereka mengesankan. Tak hanya mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2, mereka juga mengalahkan Watford dan Valencia.

Dalam laga kontra Valencia yang menjadi pemanasan terakhir tuan rumah, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Diego Lopez. Tapi Brentford menunjukkan ketangguhan sekaligus kesiapan mereka bertarung dalam kompetisi besar dengan gol Ethan Pinnock dan Frank Onyeka yang memastikan Si Lebah menang 2-1.

Makanya, Frank cukup percaya diri menyambut laga pembuka ini. ”Ada dua target sederhana bagi saya. Salah satunya adalah memenangkan pertandingan melawan Arsenal. Dua adalah finis setinggi mungkin. Kami ingin berpikiran positif dan menyerang selama mungkin di Premier League. Itu adalah tujuan kami,” tegasnya di situs resmi Brentford.

Menurut Frank, semua orang di klub mereka sangat bersemangat menyambut Arsenal dan dia berharap melihat atmosfer terhebat di Brentford Community Stadium. Bagi Frank, dirinya mengharapkan suasana Wembley ketika Inggris berhadapan dengan Denmark dan Italia di Piala Eropa 2020 akan hadir di markas mereka.

”Kami membutuhkan penggemar. Saya mengharapkan para penggemar akan berada tepat di belakang kami setiap menit. Ini adalah awal dari dunia baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Kami bersemangat dan tak sabar untuk bermain melawan tim yang bagus,” ujarnya.

Kendati optimis bisa memberi masalah, Frank tetap menunjukkan respek pada Arsenal. ”Mereka adalah klub besar. Mereka adalah salah satu klub terbesar di Inggris dan di Eropa. Mereka sedang mengalami transisi. Mereka ingin menjadi klub empat besar lagi. Mereka telah melakukan hal yang benar dalam menunjuk seorang manajer yang sangat menjanjikan dalam diri Mikel Arteta,” kata dia.

Brentford yang tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir Divisi Championship dan menjadi tim berbeda ke-50 yang bermain di Liga Premier mengharapkan Ivan Toney bisa menjadi senjata mematikan mereka di laga ini. Sang bomber mencetak 33 gol musim lalu untuk membawa Brentford promosi.

”Saya sangat percaya pada Ivan. Saya pikir dia memiliki semua kemampuan untuk mencetak gol di Liga Premier. Dia memiliki keyakinan besar pada dirinya sendiri yang saya pikir Anda butuhkan sebagai pemain ofensif. Saya yakin dia akan mencetak gol di Liga Premier,” katanya.

Ivan Toney sepertinya sangat siap mengemban tugas melukai Arsenal. Seperti Patrick Bamford bersama Leeds United yang dianggap tidak cukup baik bermain di Premier League, ia juga siap membuktikan kemampuannya.

”Perjalanannya mirip dengan saya. Itu hanya untuk menunjukkan bahwa pendapat orang lain tidak terlalu penting. Itu hanya apa yang Anda pikirkan dan fokus pada apa yang ada di kepala Anda,” tegasnya kepada Stadium Astro terkait perjuangannya bersama Bamford yang harus turun ke liga yang lebih rendah untuk membangun karier.

Bagaimana dengan Arsenal? Setelah kehilangan tiket Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, mereka jelas berharap bisa memulai musim dengan baik. Tetapi, ini memang tidak akan menjadi pekerjaan gampang meski tidak satu pun dari sembilan tim London sebelumnya yang berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka di kompetisi kasta tertinggi.

Persiapan Arsenal menyambut laga ini bisa dibilang sangat buruk. Dalam empat pertandingan pramusim, mereka kalah dari Hibernian, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Hasil terbaik mereka hanya imbang kontra Rangers.

Tags :
Kategori :

Terkait