Para Pelajar SMPN 1 Singaparna Divaksin

Kamis 12-08-2021,17:40 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com SINGAPARNA - SMPN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, bekerjasama dengan Koramil 1211 Singaparna, Kodim 0612/ Tasikmalaya, Rumah Sakit Bantuan Galunggung, Puskesmas Tinewati dan Puskesmas Singaparna, bertempat di SMPN 1 Singaparna, Kamis (12/8/2021).

Kepala SMPN 1 Singaparna, Drs Dadang Suherman MPd mengatakan, sasaran vaksinasi ini untuk usia 12 tahun ke atas di SMPN 1 Singaparna. 

Selain untuk siswa, sasarannya adalah guru. Jumlah yang ikut vaksinasi mencapai 973 orang.

"Jadi prioritasnya untuk siswa, karena guru sudah ada yang divaksin bulan Mei lalu. Tapi ada juga yang belum di vaksin sebanyak 8 orang, sehingga yang belum ikut vaksin dilaksanakan hari ini," ujarnya kepada Radar, Kamis (12/08/21).

Dadang mengungkapkan, sangat mengapresiasi terhadap program-program serbuan vaksin   covid-19 Kodim 0612/Tasikmalaya. 

Ia mengcapkan terimakasih atas dukungan dari Kodim 0612/Tasikmalaya, RS Galunggung, Puskesmas Tinewati, Puskesmas Singaparna dan Koramil 1211 Singaparna, para dokter dan para medis, sehingga program ini dapat terselenggara.

Vaksinasi, ujar dia, merupakan salah satu upaya paling memungkinkan untuk menurunkan risiko penularan, dan sebagai upaya membentuk kekebalan imunitas. Dengan demikian, dapat menunjang pembelajaran tatap muka di kemudian hari. 

"Alhamdulillah, jalannya vaksinasi berlangsung cukup lancar. Seluruh siswa yang datang nampak sangat antusias serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Dadang berharap, sekolah bisa kembali menggelar tatap muka sesuai harapan kebanyakan orangtua, guru, dan juga siswa tentunya. 

Dengan digencarkannya vaksinasi di kalangan pelajar, lanjut Dadang, diharapkan akan mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Saya harap kita semua sehat dan yang sudah divaksin memiliki kekebalan tubuh terhadap virus covid-19. Dengan demikian, kita merasa tenang dalam persiapan belajar tatap muka terbatas," tuturnya. (radika robi)

Tags :
Kategori :

Terkait