Tak Berubah! Exit Tol Cigatas Tetap di Jalan Sewaka Kota Tasik, Penlok-nya Sudah Ada

Kamis 12-08-2021,16:53 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com KOTA TASIK - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, saat ini pengerjaan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) terus berjalan sosialisasinya.

Kata dia, saat ini porses pembebasan tanah atau lahan untuk pembangunan jalan tol Cigatas trase Kota Tasik itu harusnya sudah masuk tahapan awal. 

“Yakni sosialisasi kepada pemilik lahan. Jadi sempat ditunda kemarin karena PPKM. Sekarang kan sudah di PPKM Level 3 maka sudah mulai lagi prosenya (sosialisasi, Red),” katanya kepada wartawan, Kamis (12/08/21).

Terang dia, proses sosialisasi itu saat ini sudah dilakukan dan segera ditindaklanjuti dengan proses pembebasan lahannya. 

"Mudah-mudahan tahun ini bisa dilakukan pembebasan lahannya," terangnya.

Untuk penetapan lokasi (Penlok) sudah ada, hanya saja saat ini baru sampai Pemerintah Provinsi. Untuk Tingkat Kota Tasikmalaya belum menerimanya. 

“Untuk exit tol dan jalurnya tetap tidak ada perubahan, karena dulu sempat ada pembahasan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) oleh Pak Wali Kota (Budi Budiman, Red)," bebernya.

Untuk teknis pelaksanaan selanjutnya, tambah dia, menunggu instruksi KemenPUPR selanjutnya. 

Hanya saja untuk jalur sudah ada kesepakatan, bahwa exit tol tetap ada di Jalan Sewaka. 

"Saat ini kita berharap poresenya bisa dengan cepat dan lancar khusnyan dalam pembebasan lahan yang memang di anggap krusial," tambahnya.

Ivan berharap para pemilik lahan yang terlewati bisa langsung menghubungi panitia pembangunan jalan tol. Karena tidak ingin ada maslah dalam proses penjualan. 

"Jangan sampai melalui calo, karena tidak ingin dalam proses ini ada yang dirugikan," harapnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait