Soal Beras Bansos Tak Layak Konsumsi, Kabulog Minta Maaf

Rabu 11-08-2021,15:35 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menegaskan pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal dalam setiap penyaluran program bantuan beras bagi warga yang terdampak PPKM.  Sehingga ketika terjadi di beberapa daerah adanya warga yang menerima beras tidak layak konsumsi, maka pihaknya langsung meresponsnya secara cepat. Yaitu menggantinya dengan beras berkualitas baik sesegera mungkin.

"Tidak ada niatan dari Perum Bulog sama sekali untuk mengecewakan warga penerima bantuan beras PPKM. Sama sekali tidak pernah terlintas," ujar Budi Waseso.

"Kalaupun ada warga yang sempat menerima beras yang betul-betul berasal dari Bulog dengan kondisi tidak layak, Perum Bulog meminta maaf dengan setulusnya. Kami bekerja betul-betul untuk membantu rakyat dan tidak ada kepentingan yang lain. Titik," sambungnya.

Buwas mengaskan Bulog berfokus pada solusi untuk menyelesaiakan masalah. Beras yang rusak segera diganti dengan beras baru dan berkualitas baik.

Budi juga menyatakan Bulog terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dengan program bantuan beras PPKM, mulai dari Kementerian Sosial selaku pemberi tugas, PT Pos Indonesia, selaku transporter, pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI, termasuk juga Satgas Pangan.

“Pengawasan luar dan dalam dan kerjasama terus ditingkatkan termasuk upaya menekan faktor-faktor yang berada di luar kendali manusia seperti cuaca maupun potensi kejahataan lainnya. Tim lapangan kami selalu berupaya merespon cepat semua insiden yang terjadi dan melakukan pergatian beras dalam 1x24 jam," tuturnya.

Adapun realisasi penyaluran Bantuan Beras PPKM untuk tahap I kepada 2 juta Keluarga Penerima Manfaat ini sudah hampir mencapai 100 persen di seluruh Indonesia.

"Sebagian besar Kabupaten/Kota sudah rampung mendistribusikan dan sisanya diperkirakan 1-2 hari ini akan selesai semuanya," pungkasnya. (der/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini