Lionel Messi Dapat Nomor Punggung Ini di PSG

Selasa 10-08-2021,23:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Lionel Messi dikabarkan tidak memakai nomor punggung 10 seperti selama ini di Barcelona jika bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pasalnya, nomor 10 sudah menjadi pilihan Neymar Jr. Meskipun sang bintang Brasil itu diprediksi bakal memberikannya kepada Messi.

Pada Selasa (10/08/2021), Marca  merilis bahwa PSG mencoba menawarkan nomor 30 kepada Messi. Nomor itu tak asing bagi Messi karena pernah memakainya ketika melakukan debut di Barcelona pada 2004.

Sebetulnya, Messi tak bisa menggunakan nomor 30 karena aturan dari Ligue 1 yang mengkhususkan nomor 1, 16, dan 30 untuk penjaga gawang.

”Setiap klub Ligue 1 dan Ligue 2 harus menetapkan daftar penetapan nomor di Isyfoot 72 jam sebelum dimulainya kompetisi. Daftar ini tidak boleh melebihi 30 nama, nomor 30 adalah yang terakhir.”

”Daftar dapat ditambahkan dan diperbarui dengan setiap gerakan di klub. Jika klub mendaftarkan lebih dari 30 pemain profesional, dibenarkan lewat kontrak, dewan dapat memberikan pengecualian untuk paragraf sebelumnya.”

”Nomor 1, 16 dan 30 secara eksklusif dan hanya bisa digunakan oleh kiper. Pada akhirnya, (kalau itu sudah terpakai) nomor 40 dapat diberikan. Semua klub harus memiliki jersey bernomor 33 yang tidak ditetapkan untuk seorang pemain dan dicadangkan untuk penggantian yang melanggar.”

Masih dari Marca, Ligue 1 senang jika Messi bergabung. Perubahan soal nomor bisa saja dikecualikan untuk bintang asal Argentina itu.

Selain 10 dan 30, Messi juga pernah menggunakan nomor 19. Akan tetapi, di PSG nomor tersebut sudah digunakan oleh Pablo Sarabia. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait