Getaran Gempa 4,8 Maginitudo di Cilacap Terasa Hingga Tasik

Selasa 10-08-2021,13:21 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com , KOTA TASIK - Gempa berkekuatan 4,8 magnitudo yang mengguncang wilayah Cilacap, Jawa Tengah, Senin (09/08/21) malam sekira pukul 21.35 WIB sempat membuat panik warga Kota Tasikmalaya. 

Getaran gempa itu sempat membuat warga berhamburan keluar rumah. Berdasarkan pantauan wartawan, gempa semalam berpusat di 8.56 LS dan 108.895 BT atau 90 km Selatan Cilacap dengan kedalaman 15 kilometer. 

Guncangan gempa itu terasa hingga beberapa detik dan membuat bangunan bergoyang.

Engkus (42), warga HZ Mustofa-Cihideung Kota Tasik merasakan adanya getaran dampak gempa bumi semalam sekira pukul 21.35 WIB. "Ya Saya merasakan getaran seperti mobil besar lewat melintas, bergetar Kang," katanya. 

Sementara itu warga lainnya yang tinggal di Jalan ABR, Irpan Nugaraha juga merasakan guncangan gempa tersebut pada saat dia sedang berada di dalam rumah. Dia kaget tiba-tiba lemari televisinya bergoyang. Dia pun langsung lari keluar rumah. 

"Muhun kang wengi aya lini (betul tadi malam ada gempa, Red). Guncangannya lumayan besar. Kaget juga saya pas lagi di nonton televisi dan langsung lari ke luar rumah," tutur Ipan kepada radartasik.com, Selasa (10/08/21). 

Menurutnya, guncangan gem pa itu tidak berlangsung lama, tapi cukup membuat kaget dirinya. Sejauh ini Irvan mengaku belum mengetahui sumber gempanya dari mana. 

“Ya Panik juga sih. Tapi Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," tambahnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait