Resmi Tinggalkan Barcelona, Messi Akan Berlabuh ke Sini?

Jumat 06-08-2021,20:51 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, PARIS — Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa megabintang Lionel Messi tidak lagi bersama klub mulai hari ini (Jumat, 06/08/2021).

”FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain (Messi, Red) atas kontribusinya untuk klub dan mendoakan yang terbaik baginya dalam kehidupan pribadi maupun profesional,” bunyi penyataan Barca.

Pemain asal Argentina itu akan meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun. Kepergiannya tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Messi adalah pemain yang besar di Barcelona dan telah menjadi legenda tim.

Sejak kecil, tepatnya pada usia 13 tahun, ia sudah bergabung dengan La Masia –akademi milik Barcelona. Messi akhirnya debut bersama tim senior pada 2004. Total, dirinya telah memainkan 520 laga bersama El Barca dengan sumbangan 474 gol.

Masalah pembatasan gaji yang terdapat di Liga Spanyol ditengarai jadi penyebab mengapa La Pulga tak melanjutkan kariernya di Barca. Kontrak Messi bersama Barcelona sejatinya kedaluwarsa pada 30 Juni 2021.

Sejak saat itu, dirinya berstatus tanpa klub. Namun, Blaugrana –julukan Barcelona– masih berusaha untuk mempertahankan kaptennya itu, hingga akhirnya upaya mereka menemui jalan buntu per hari ini.

Klub manakah yang akan menjadi tujuan Messi selanjutnya?

Bayer Munchen. Mungkin tak pernah terdengar berminat dengan Messi, tetapi ada kemungkinan besar bahwa kapten Timnas Argentina itu bisa bergabung dengan mereka.

Klub Jerman tersebut merupakan salah satu dari sedikit klub besar di dunia yang berada dalam posisi keuangan solid. Munchen tentu punya kemampuan untuk memberikan kenyamanan bagi Messi.

Manchester United. Tak perlu diragukan lagi soal kondisi finansial klub asal Inggris ini. Salah satu tim paling terkenal di dunia itu hampir selalu bisa mendatangkan pemain hebat ke Old Trafford. 

Masalahnya, MU sudah begitu banyak mengeluarkan dana di musim panas ini untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid. Jadi, mengontrak Messi bukan prioritas United di musim ini.

Chelsea. Dengan keberadaan Roman Abramovich di balik layar, Chelsea selalu tak pernah ragu mengeluarkan uang besar untuk merekrut atau menggaji pemainnya.

Di musim ini saja, mereka tertarik dengan dua striker kelas wahid sekaligus, yakni Erling Haaland (Dortmund) dan Romelu Lukaku (Inter Milan). Memboyong Messi bukan hal yang sulit bagi klub asal London tersebut.

Manchester City. Secara finansial, tak ada yang perlu diragukan dari City. Kemudian dengan keberadaan Pep Guardiola di bangku pelatih, membuat rencana mendatangkan Messi terlihat semakin mudah.

La Pulga –julukan Messi– merupakan mantan anak didik Guardiola saat Barca meraih treble winner dengan memenangi La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions pada musim 2008/2009.

Akan tetapi, masalah bagi Man City ialah mereka baru saja memboyong Jack Grealish dengan harga mahal dan masih tertarik dengan kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane. Meski demikian, Messi sepertinya memprioritaskan City sebagai klub barunya di musim ini.

Tags :
Kategori :

Terkait