Nuke Panaskan Bursa Transfer IBL

Kamis 05-08-2021,00:12 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Nuke Tri Saputra memanaskan pasar transfer musim ini. Ia dikabarkan sudah ditawari banyak klub. Tapi, belum memutuskan masa depannya.

”Saya belum tahu, terus latihan mandiri dulu saja setelah pemulihan,” kata Nuke seperti dikutip dari laman IBL Indonesia, Rabu (04/08/2021).

Kalau kondisinya pulih 100%, Nuke bakal jadi rebutan tim-tim Indonesia Basketball League (IBL) mengingat kemampuannya sebagai point guard sudah tidak perlu diragukan lagi.

Masih menurut IBL Indonesia, sejak memutuskan pensiun, dan tidak lagi bersama Pacific Caesar Surabaya, Nuke tinggal di Jogjakarta bersama keluarganya.

Namun karena kedekatan dan kebetulan markas tim KAI Bima Perkasa ada di Jogja, Nuke bersedia kembali lagi ke liga profesional.

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Nuke punya kecepatan dan lompatan yang tinggi sehingga dengan mudah bisa merangsek ke paint area lawan.

Sebagai point guard andalan Bima Perkasa, Nuke mampu mencetak rata-rata 9,7 PPG, 2,7 RPG, dan 1,7 APG di IBL Pertamax 2020.

Namun terkadang konsistensi penampilan Nuke terganggu oleh cedera engkel yang dialaminya. Sering kali, ia harus absen beberapa pertandingan untuk mendapatkan perawatan.

Sekadar mengingat, musim lalu Nuke tidak bermain sama sekali di regular season IBL Pertamax 2021. Ada kabar kalau Nuke sudah keluar dari manajemen Bima Perkasa. Tapi, karena namanya masih ada di roster, Nuke bisa tampil di babak playoffs. Itu setelah Bima Perkasa kekurangan pemain karena Azzaryan Pradhitya mengalami cedera.

Meski Adit bisa bermain, setidaknya Nuke bisa menambah kekuatan tim. Benar saja, Nuke mencetak 23 poin dengan field goals percentage 50% (9-18) di pertandingan pertama playoffs. Nuke membawa Bima Perkasa menang 79-63 atas Louvre Dewa United Surabaya.

Di pertandingan kedua, Nuke mengalami cedera. Setelah musim berakhir, berakhir pula kontrak Nuke dengan Bima Perkasa. (IBLI/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait