11 Tahun Yayasan Setara Terus Berkiprah untuk Masyarakat

Rabu 28-07-2021,14:30 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, INDIHIANG - 11 tahun sudah Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) berkiprah membantu masyarakat, Selasa (27/7/2021). Para relawan sosial kesehatan itu berkomitmen untuk terus berkontribusi membangun masyarakat yang sehat.

Di momentum hari jadi yang ke-11, para pengurus bersama kolega berkumpul di sekretariatnya. Mereka berdoa dan saling menguatkan satu sama lain untuk tetap semangat menjadi relawan sosial kesehatan.

Ketua Yayasan Setara Baehaqi Umar mengatakan bahwa 11 tahun bukan waktu yang singkat. Namun selama itu, dia dan rekan-rekannya selalu menikmati setiap proses yang dilakukan.

“Kita bahagia bisa membantu orang lain yang kesusahan darah, terkendala pengobatan dan lain-lain,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Maka dari itu, dia dan rekan-rekannya berkumpul sebagai bentuk rasa syukur atas kekompakan selama ini. Karena tanpa ada kekompakan, menurutnya gerakan yang dia lakukan tidak akan berhasil. “Kuncinya ya keikhlasan dan kekompakan, itu harus selalu terjaga,” terangnya.

Pihaknya tidak berharap ada warga yang kesulitan lagi, namun itu terbilang mustahil. Karena setiap waktu ada saja warga yang kesulitan dan butuh pertolongan. “Paling nyata ya masih banyak warga yang kesulitan mencari darah, kita tahu sendiri stok darah selalu kurang,” katanya.

Untuk itu, yayasan setara berkomitmen untuk tetap eksis membantu warga kesulitan. Namun dukungan eksternal pun tentu ikut berperan dalam bantuan yang diberikan. “Dari mulai para dermawan, termasuk awak media yang memberikan informasi kondisi masyarakat,” katanya.

Selain itu, dia berharap pandemi ini bisa segera berlalu dan masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid-19. Karena ruang gerak untuk membantu warga mau tidak mau jadi lebih terbatas. “Memang harapan Covid-19 hilang ini cukup berat, tapi semua juga pasti mengharapkan hal yang sama,” ucapnya. (rga)
Tags :
Kategori :

Terkait