Pasar Rakyat Purbaratu Masih Sepi, Dewan Kota Tasik Bilang Begini..

Selasa 27-07-2021,18:23 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK - Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan ke beberapa pasar tradisional. 

Yaitu Pasar Pancasila, Pasar Purbaratu, Pasar Cibeureum dan Pasar Munding, Selasa (27/07/21).

Ketua Komisi II, Andi Warsandi mengatakan, pengecekan setelah mengundang Disperindag KUKM terkait progres pembangunan pasar rakyat. 

"Seperti kaitan dengan percepatan rencana pembangunan Pasar Pancasila dengan revitalisasinya," ujar Andi kepada radartasik.com.

"Kemudian kita lihat Pasar Purbaratu dan Pasar Cibeureum. Ini kami lihat kesesuaian progres pasar berdasarkan laporan dinas dan kondisi di lapangan," sambungnya.

Terang Andi, kaitan Pasar Pancasila tahapan-tahapan revitalisasinya sudah berjalan sesuai perencanaan dan dewan berharap segera dilaksanakan hingga target tampilan baru Pasar Pancasila bisa selesai di akhir tahun ini.

"Karena kita ingin Pasar Pancasila jadi contoh pasar rakyat dengan tampilan modern. Ini yang menjadi konsep utamanya," terangnya.

Sedangkan kaitan Pasar Purbaratu, beber Andi, kelihatannya perlu didorong lebih lanjut lagi berkaitan dengan sosialisasi kepada warga akan keberadaan Pasar Purbaratu.

Diharapkan dewan juga ada koordinasi yang baik antara dinas dengan kecamatan dan kelurahan untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat.

Karena pihaknya menyakini banyak masyarakat yang meminati untuk dagang di sana. 

Tapi barangkali pemahaman ini mungkin belum utuh dan sampai kepada warga.

"Maka tadi kami mendorong agar sosialisasi lebih masif sehingga minat untuk berdagang dan pemanfaatan konsumsi masyarakat di sana bisa lebih mudah didapat karena biar lebih mudah tak menuju pasar yang jauh," bebernya.

Sedangkan kaitan keberadaan Pasar Cibeureum, dewan berharap segera diakselerasi percepatan pengisian para pedagang.

Karena pihaknya mendapat informasi yang daftar sudah banyak. Tentu saja kalau dilihat tadi los dan kios yang sudah siap dipakai sudah siap digunakan.

"Tetapi dipersoalan lain berkaitan dengan eksisting dengan Pasar Munding. Jadi kita berharap pedagang di Pasar Munding bisa diakomodir Pemkot untuk jadi bagian keramaian pasar terhadap pasar yang ada di Awipari," tambahnya.

Karena, jelas dia, pedagang mendukung pemerintah bahwa ada pasar di Awipari tapi pemerintah juga memperhatikan pedagang di sana.

Tags :
Kategori :

Terkait