Kekurangan Nakes, Pemkot Banjar Rekrut 38 Mahasiswa STIKES BP

Senin 26-07-2021,11:45 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, BANJAR - Imbas masih adanya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan merekrut 38 mahasiswa STIKes Bina Putera Banjar, untuk diperbantukan dalam vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr H Andi Bastian melalui Kabid P2P, dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan, mereka diperbantukan dalam kegiatan on the job training program vaksinasi. 

"Mereka diperbantukan dalam percepatan program vaksinasi. Dan salah satunya membantu Nakes, karena masih ada yang terpapar meski sudah ada yang sembuh," kata dia kepada wartawan, Senin (26/07/21). 

Dia menjelaskan, jumlah mahasiswa yang dilibatkan sebanyak 38 orang. Dari fakultas kebidanan 4 orang, perawatan 31 orang, dan ilmu kesehatan masyarakat 3 orang. 

Mereka yang diperbantukan kebanyakan dari semester akhir. Untuk sementara 2 dan 4 bagian admin. Semester 6 dan 8 sebagai vaksinator. 

"Ada 11 tim, mereka tersebar di setiap pos pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya di Alun-alun Kota Banjar," ucapnya.

Terang dia, hal itu berdasarkan Surat Edaran Nomor HK.02.01/Menkes/4394/2020 tentang Registrasi dan Perizinan Tenaga Kesehatan pada masa pandemi Covid-19. 

Pihaknya berharap, dengan adanya diperbantukannya mahasiswa ini dapat mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

(anto sugiarto/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait