Polisi Bantu Evakuasi Ibu Hamil yang Hendak Lahiran dalam Bus

Sabtu 24-07-2021,19:21 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, MAJALENGKA — Safarih, ibu muda asal Pemalang, Jawa Tengah, hampir saja melahirkan bayinya di dalam Bus Sinarjaya di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Sabtu dinihari (24/7). Namun berkat bantuan anggota polisi lalu lintas dari Polres Majalengka, Sarifah akhirnya berhasil malahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Cideres Kadipaten.

Tangisan bahagia Safarih pun akhirnya pecah. Wanita asal Desa Kali Prau, Kecamatan Kulu Jami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah itu berhasil melahirkan secara normal dan bayi yang dilahirkannya pun lahir secara sehat dan selamat.

Berdasarkan informasi yang dihipun, awalnya anggota Satlantas Polres Majalengka, Bripka Yovi Tri Setiawan, yang tengah berpatroli di Jalan Tol Cipali tiba-tiba dihentikan oleh pengemudi Bus Sinar Jaya, saat berada di Tol Cipali KM 157.

Yovi mengaku, saat itu bersama anggotanya sedang melakukan patroli keamanan. Begitu ada pengemudi bus yang meminta pertolongan, akhirnya para polisi menghentikan patroli.

“Saat berhenti, pengemudi bus menyebutkan ada ibu hamil hendak melahirkan dan butuh pertolongan segera. Akhirnya saya dan anggota langsung mengevakuasi ibu yang hendak melahirkan tersebut dengan mobil patroli,” ungkapnya.

Safarih yang sudah merasa kesakitan, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Cideres Kadipaten. Safarih tidak sendirian di Bus Sinar Jaya tersebut. Dia bersama dua anaknya menumpang bus untuk pulang kampung ke Pemalang.

Rasa bahagia tak dapat disembunyikan dari raut wajah Safarih. Dia mengaku sangat bahagia sudah ditolong oleh anggota polisi, sehingga dapat melahirkan di rumah sakit.

“Saya hendak pulang kampung, tapi di dalam bus saya merasa akan melahirkan, akhirnya bus dihentikan dan sopirnya minta bantuan,” tuturnya. (rc/rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait