Bus & Minibus Polisi Jadi Mobil Vaksin Keliling Wilayah Kota Tasik

Jumat 23-07-2021,14:53 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK - Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kota Tasikmalaya kini mulai dilakukan secara jemput bola ke pusat-pusat keramaian hingga pelosok. 

Sebanyak 2 mobil Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (23/07/21) siang mulai berkeliling melakukan vaksinasi masal.

Seperti di Pasar Cikurubuk, 2 mobile vaksinasi itu mendadak tiba-tiba datang ke tengah-tengah lokasi pasar tradisional terbesar di Kota Tasikmalaya. 

Kedua mobil gerai vaksin keliling itu membawa 3.000 vaksin dan para petugas medis.

"Jadi selain Bansos terdampak PPKM Darurat juga kita laksanakan jemput bola vaksinasi melalui gerai vaksinasi keliling," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan kepada radartasik.com.

"Kita sebelumnya memang telah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat di Polres dengan antusias yanf cukup banyak. Dan keliling ini juga untuk menjangkau warga yang tak ikut vaksinasi di Mapolres dan Puskesmas," sambungnya.

Maka, terang dia, pihaknya melakukan pendekatan dengan vaksinasi keliling. 

"Hari ini kita laksanakan di Pasar Cikurubuk. Selain vaksinasi, kita juga menyasar warga yang ingin diswab antigen. Hari ini kita awali di satu titik Pasar Cikurubuk," terangnya.

Kemudian, tambah Kapolres, besok secara random mobile gerai vaksin keliling ini akan bergerak ke lokasi lainnya. 

"Jadi kegiatan kita ini pararel. Jadi tak hanya pengetatan prokes dalam PPKM Level saja tapi dibarengi dengan kegiatan sosial," jelasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait