Rashford Cedera, Lingard Kembali ke MU

Senin 19-07-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, MANCHESTER — Jesse Ellis Lingard sempat dipinjamkan ke West Ham United selama setengah musim agar mendapat menit bermain yang cukup.

Saat ini Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kembali membutuhkan tenaganya untuk mengarungi kompetisi musim 2021/2022.

Hal itu disampaikan Solskjaer setelah Man United menaklukkan Derby County 2-1 dalam laga uji coba pertama pramusim di Pride Park, Minggu (18/07/2021) malam WIB.

Lingard tampil mengesankan di paruh kedua musim lalu ketika dia dipinjamkan ke West Ham, mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan.

Produk akademi Man United itu ingin dikontrak permanen oleh klub London timur, tetapi Lingard memilih kembali ke klub induknya untuk pra-musim dan tampil dalam kemenangan 2-1 United atas Derby, Minggu malam tadi.

Lingard masuk di awal babak kedua, setelah MU sudah unggul 1-0 di babak pertama oleh gol Tahith Chong.

MU menggandakan keunggulan lewat Facundo Pellistri.

Sementara Lingard nyaris mencetak gol ketiga Setan Merah, namun sepakan pemain berusia 28 tahun itu hanya membentur mistar gawang.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa West Ham enggan memenuhi permintaan United 30 juta poundsterling (sekitar Rp 600 miliar) untuk Lingard. Tetapi Solskjaer mengatakan senang memilikinya di skuadnya.

”Dia (Lingard, Red) menunjukkan perkembangan yang positif. Lingard adalah pemain Manchester United, dan dia ingin memperjuangkan tempatnya,” ujar Solskjaer.

”Jesse telah kembali, cerah, dia ingin memperjuangkan tempatnya,” kata dia kepada MUTV.

”Kami tidak memiliki banyak opsi musim lalu. Dan kini, Jesse ada dalam rencana kami saat ini.”

Salah satu alasan Solskjaer ingin mempertahankan Lingard adalah karena cedera bahu Marcus Rashford.

Pemain MU itu tampaknya akan melewatkan dua bulan pertama musim mendatang karena ia menjalani operasi pada masalah yang telah lama mengganggunya. (fat/pjs/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait