Kuli Bangunan yang Diusir Karena Tidak Pakai Masker Akhirnya Bertemu dengan Bupati

Sabtu 17-07-2021,11:30 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, CIREBON — Masih ingat dengan kuli bangunan asal Desa Dukuh Kecamatan Kaptekan Kabupaten Cirebon yang video viral, karena diusir oleh satpam di tempat bekerjanya lantaran kedapatan tidak memakai masker.

Setelah menuai banyak simpati dan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari pengusaha properti Didik Subi, penyanyi dangdut Bebizie, pegiat sosial Sayap Hati hingga anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Sudrajat, nama kuli bangunan berusia 24 tersebut bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Cirebon, Bupati Drs. H. Imron, M.Ag

Dalam pertemuan di Kantor Bupati Cirebon di Sumber, Jumat (16/07/2021), Imron mengaku prihatin setelah menonton video Sudrajat yang diusir oleh satpam tempatnya bekerja tersebut.

“Semestinya penanggung jawab proyek memberikan peringatan terlebih dahulu. Kebijakan itu sangat tidak pantas di tengah kondisi banyak orang yang membutuhkan pekerjaan. Menurut saya, kesalahan itu tidak terlalu fatal. Ini harus menjadi perhatian semua pihak kalau memberikan keputusan,” katanya.

Bupati Imron berjanji akan membantu merenovasi rumah yang saat ini ditempati keluarga Sudrajat. “Kepedulian tersebut sangat kecil dibandingkan dengan perjuangannya selama ini,” tutur mantan Kandepag Kabupaten Cirebon tersebut.

Bupati Cirebon juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) untuk menyalurkan Sudrajat agar bekerja di perusahaan. “Sudrajat harus tetap bekerja,” ujar Imron.

Sementara itu kepada Bupati Imron, Sudrajat menjelaskan bahwa sebenarnya ia memakai proyek saat bekarja di proyek perumahan tersebut.

“Saya mengenakan masker saat tengah bekerja. Karena haus bekerja di bawah terik matahari saya membeli minuman dalam kemasan plastik. Saat akan minum, saya turunkan masker. Sialnya, pas lagi nyedot, dipergoki petugas dan dipaksa untuk pulang,” ungkap Sudrajat.

Tags :
Kategori :

Terkait