Janda Terjebak Api di Rumahnya yang Terbakar di Cipaku Ciamis

Jumat 16-07-2021,21:13 WIB
Reporter : agustiana

CIAMIS - Rumah semi permanen milik Nurhasanah (45)  warga Dusun Cikandung RT 003/RW 017, Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Kamis (15/07/21) malam.   

Korban yang merupakan seorang janda ini, sempat terjebak api di dalam rumahnya, dan alhamdulillah berhasil menyelamatkan diri. 

Korban menderita kerugian meteril yang diperkirakan mencapai Rp120 juta, dan penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis, Wawan mengatakan, berdasarkan keterangan korban, malam itu korban sedang tertidur lelap, tiba-tiba merasakan udara panas hingga membuat pernafasannya sesak. 

"Korban melihat asap, lalu korban bangun dan melihat api yang begitu besar. Lalu korban melarikan diri ke luar rumah, hingga bisa selamat. Sayang rumah korban cepat terbakar, karena banyak meterial yang mudah terbakar, semua harta bendanya habis dan kerugian mencapai Rp120 juta," jelasnya.

Usai mendapat laporan, kata dia, pihaknya langsung ke lokasi melakukan pemadaman dan pendingangan api. 

"Api berhasil kita tangani. Rumah semi permanen ukuran 5x14 meter persegi itu rata dengan tanah," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, terang Wawan, sementara api muncul dari atap, yang ditenggarai akibat konsleting listrik.

"Kami selalu ingatkan masyarakat bila ada kejadian kebakaran untuk cepat laporkan kepada kami. Biar cepat langsung ditangani. Kami himbau juga masyarakat harus waspada, karena kebakaran bisa kapan saja terjadi," pungkasnya. 

(iman s rahman/radartasik)

Tags :
Kategori :

Terkait