Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Ustad Ini Bagi-bagi Uang Rp500 Juta

Kamis 15-07-2021,18:31 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, CIREBON - Youtuber dan tokoh agama, Ustad Ujang Bushtomi menunjukkan kepeduliannya atas kondisi warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat. Salah satunya dilakukan dengan membagi-bagikan uang kepada warga di sejumlah tempat di Kota Cirebon. Mulai dari Terminal Harjamukti, hingga Penggung.

Ustad Ujang mengungkapkan, uang yang dibagikan kepada warga yang terdampkak PPKM Darurat pada Kamis ini (15/07/2021) kurang lebih sebesar Rp100 juta. Uang tersebut murni dari penghasilan Youtube miliknya.

“Ini adalah bantuan langsung saya murni gaji dari Youtube saya dibagikan untuk warga yang membutuhkan. Hari ini ada sekitar 7 titik yang dibagikan uang. Nanti kita jalan lagi,” tuturnya seperti dilansir radarcirebon.com, Kamis (15/7/2021).

Dikatakan Ujang Bustomi, rencanya besok hari (Jumat,red) dirinya akan kembali membangikan uang kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon. Hanya saja belum mau menebutkan lokasi pastinya.

“Semua yang jaga di Posko PPKM darurat juga kita dibagi, untuk para petugasnya,” bebernya.

Berdasarkan pengakuan Ujang Bustomi, dirinya mengalokasikan uang antara Rp400- Rp500 juta untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Sementara itu dari pengamatan di lapangan, saat melakukan pembagian uang di sekitar Terminal Harjamukti Ujang Bustomi sempat meminta warga untuk mengantre dan berbaris rapih agar pembagian uang tertib. Namun, rupanya imbauan itu tak mau didengar.

Warga justru malah berebut, hingga uang akhirnya dilemparkan ke “lempar” udara.

Kondisi berbeda terjadi di Pos PPKM Katiasa. Pembagian uang nampak lebih tertib. Ustad Ujang Bustomi membagikan uang kepada pengendara sepeda motor, pemulung, hingga warga lainnya yang berada di sekitar pos.

Tags :
Kategori :

Terkait