Bukan Razia, Satpol PP Beri Sembako Pedagang Terdampak PPKM Darurat

Kamis 15-07-2021,14:58 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, BOGOR — Di tengah banyaknya kecaman terhadap tindakan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang melakukan pemukulan terhadap seorang ibu hamil yang dianggap kafenya melanggar aturan PPKM Darurat. Justru tindakan jauh berbeda ditunjukkan Satpol PP Kota Bogor.

Dalam rangka mengingatkan aturan-aturan dalam PPKM Darurat, anggota Satpol PP Kota Bogor justru berkeliling mendatangi para PKL dengan memberikan bantuan sembako. Aksi simpatik dan humanis itu pun menuai banyak pujian dari para pedagang juga warganet.

Operasi yang dipimpin Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyach itu menyisir Jalan Sudirman, Pemuda, Pajajaran, Ahmad Yani, Jalak Harupat, Otista, Suryakencana, Sukasari hingga Batutulis Kota Bogor.

Setiap pedagang yang disambangi tampak kaget. Bahkan beberapa ada yang ketakutan khawatir terkena razia petugas. Padahal, petugas datang hanya bermaksud melakukan sosialisasi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

“Sore Mas, apa kabar? sepi ya?” sapa Agustiansyach kepada Anto, salah satu penjual Bubur Madura di Warung Jambu.

“Sabar-sabar dulu ya. Untuk jamnya menyesuaikan saja. Boleh malam sedikit. Yang penting jangan ada makan di tempat,” ingatnya.

Menariknya usai mengingatkan para PKL tentang aturan PPKM Darurat, Kasatpol PP memberikan bingkisan berupa sembako kepada mereka.

“Sehat-sehat ya mas. Ini ada sedikit bantuan, semoga bermanfaat,” ucapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait