ACT Kabupaten Tasik Terus "Gerilya" saat PPKM

Kamis 15-07-2021,11:30 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com,  SINGAPARNA — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan program Operasi Pangan Gratis. Kegiatan itu dilakukan bersama Polsek dan Koramil Singaparna.

Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya Angga Rizqiatama mengatakan Selasa (13/7/2021) Operasi Pangan Gratis dilaksanakan di Desa Cipakat Kecamatan Singaparna.

“Desa tersebut menjadi desa paling tinggi angka positif Covid-19-nya di wilayah Kecamatan Singaparna. Desa tersebut kewalahan dalam menangani Covid-19, bahkan ada satu kampung yang di-lockdown tidak boleh masuk sembarangan orang,” ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Angga menyebutkan program Operasi Pangan Gratis ditujukan untuk masyarakat yang tengah kesulitan di masa PPKM Darurat. Melalui program tersebut, pihaknya siap mendukung kebutuhan pangan masyarakat di tengah pembatasan aktivitas.

“Siang tadi (kemarin), pendistribusian dilakukan di daerah Masjid Besar Singaparna. Yang menjadi sasaran adalah para tukang becak, ojek dan pedagang di sekitar masjid,” ujarnya.

ACT Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, mengajak seluruh masyarakat saling tolong-menolong. Jangan sampai pembatasam aktivitas mengurangi solidaritas masyarakat.

Diki, bagian program di ACT Kabupaten Tasikmalaya mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilakukan guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Ia mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, donatur, relawan dan berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan program ACT.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut diberi kelancaran. Mudah-mudahan aksi kami terus bisa dilakukan untuk kebermanfaatan masyarakat,” ucapnya.

Danramil 1211/Singaparna Mayor Czi Wawan Muhamad Nurodin mendukung kegiatan tersebut. “Dengan diadakannya salah satu kegiatan Operasi Pangan Gratis bagi warga ini tentunya bisa meringankan beban mereka selama PPKM,” ujarnya. (rls/obi)
Tags :
Kategori :

Terkait