Duel Per Lini Italia v Inggris

Minggu 11-07-2021,18:47 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, LONDON — Timnas Italia bakal menghadapi Timnas Inggris pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Nah, mantan gelandang Timnas Italia Andrea Pirlo memilih lima duel kunci antara pemain Italia dan Inggris yang akan menentukan hasil final Euro 2020.

Bagi Inggris, ini adalah final pertama mereka di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) sejak 1966.

Ini juga kali pertama The Three Lions tampil di partai puncak Piala Eropa, sehingga mereka menargetkan trofi pertama mereka dalam 55 tahun.

Sementara Italia memenangkan turnamen pada tahun 1968. Setelah itu sempat dua kali tampil di final tapi gagal juara. Terbaru pada edisi 2012, kalah dari Spanyol.

Menurut The Mirror, Pirlo, mantan bos Juventus dan legenda Italia, telah memilih lima area penting yang akan jadi penentu pemenang laga tim besutan Roberto Mancini lawan anak asuh Gareth Southgate pada final besok malam.

1. Federico Chiesa v Luke Shaw

”Dua pemain yang menonjol di turnamen ini, saling berhadapan. Mereka berdua memiliki begitu banyak bakat dan sangat penuh energ,” Pirlo mendeskripsikan kualitas Shaw dan Chiesa.

2. Giorgio Chiellini v Harry Kane

Harry Kane perlu berada di performa terbaik untuk mengatasi bek veteran Italia Giorgio Chiellini.

”Ini bisa menjadi pertempuran besar dan pertarungan besar. Kane adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, tetapi jika ada bek yang bisa menghentikannya, itu adalah Chiellini,” kata Pirlo.

3. Marco Verratti vs Mason Mount

Gelandang Italia Marco Verratti harus tampil sebaik mungkin untuk meredam kreativitas Mason Mount.

Baik Italia dan Inggris memiliki pertahanan yang sangat baik dan kedua pemain ini memiliki kreativitas untuk menemukan momen yang dapat memenangkan pertandingan.

”Saya tidak mengharapkan permainan menjadi begitu terbuka dan kedua pemain ini akan jadi otak permainan ini,” jelas Pirlo.

4. Jorginho vs Kalvin Phillips

Tags :
Kategori :

Terkait