Italia Penendang Pertama, Gerard Pique Marah, Ini Alasannya

Rabu 07-07-2021,16:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Mantan bek Timnas Spanyol Gerard Pique sedikit marah setelah Italia menang atas negaranya. Pique menganggap Italia diuntungkan karena menjadi penendang pertama melawan Spanyol.

”Bukan sebuah kebetulan dalam empat adu penalti terakhir di Euro 2020 dan Copa America, tim yang menendang penalti lebih dulu menang. Statistik menunjukkan menjadi penendang pertama membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan,” ujar Pique dikutip dari Football Espana.

”Dalam turnamen seperti ini tampaknya tidak adil bagi saya bahwa sebuah hasil undian harus membuat Anda memulai adu penalti dalam posisi yang kurang menguntungkan,” tambah bek Barcelona itu.

Italia dipilih wasit menjadi yang pertama karena kapten Italia, Giorgio Chiellini memenangi undian koin melawan Jordi Alba, sang kapten Spanyol.

La Furia Roja kalah 2-4 dalam drama adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1. Spanyol kalah setelah Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti.

Dengan begitu, Gli Azzurri melenggang ke final Euro 2020. Inilah final ke-10 Italia di turnamen mayor (Piala Dunia dan Piala Eropa). Hanya Jerman (14) yang mengoleksi laga final lebih banyak di Eropa.

Buat Spanyol, inilah pertama kali mereka gagal maju dari semifinal turnamen mayor. Ya, biasanya saat masuk empat Besar, Tim Matador selalu ke final. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait