Bakal Seru, Minggu Ini, Neymar Lawan Messi di Final Copa America

Rabu 07-07-2021,13:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BRASILIA — Keinginan Neymar (Brasil) untuk berduel dengan Lionel Messi (Argentina) pada final Copa America 2021 akan segera terkabul.

Sebab, Argentina juga lolos ke babak final Copa America 2021 setelah mendapat perlawanan sengit dari Kolombia pada laga semifnal yang berlangsung di Mane Garrincha Stadium, Brasilia, Rabu (07/07/2021) pagi WIB.

Sebelumnya diberitakan, Neymar mengaku mendukung Argentina memenangkan laga semifinal melawan Kolombia.

”Saya ingin Argentina. Saya mendukung mereka. Saya punya teman di sana dan pada final Brasil akan menang,” kaya Neymar dari Reuters, Selasa (06/07/2021).

Terakhir kali kedua negara bertemu pada final Copa America 2007. Saat itu Brasil menang 3-0 di Venezuela.

Laga Brasil kontra Argentina nantinya bukan hanya terkait rivalitas kedua negara, tapi juga persaingan Neymar dan Lionel Messi.

Keduanya pernah bersama di Barcelona dan kini bersaing memperebutkan juara bersama negaranya.

Apalagi bagi Messi. Ia boleh saja mendapatkan banyak gelar bersama Barcelona, tapi belum sekalipun menyumbang gelar bagi Argentina.

Sedangkan Neymar pernah mendapatkan Piala Konfederasi 2013 dan medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016.

Hasil Imbang

Argentina harus bersusah payah untuk lolos ke final Copa America 2021 setelah mendapat perlawanan sengit dari Kolombia di partai semifnal.

Pada laga yang berlangsung di Mane Garrincha Stadium, Brasilia, Rabu (07/07/2021) pagi WIB, skuad asuhan Lionel Scaloni harus bermain hingga babak adu penalti usai di waktu normal berakhir imbang 1-1.

Di pertandingan ini Argentina menurunkan trio penyerang Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez, dan sang kapten Lionel Messi untuk mengacak-acak lini pertahanan Kolombia.

Sejak wasit meniup peluit kick off babak pertama, Argentina langsung memeragakan permainan menyerang. La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– bahkan langsung unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit melalui aksi Lautaro Martinez.

Winger Inter Milan itu berhasil meneruskan assist yang diberikan Messi melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Argentina unggul 1-0.

Kolombia langsung merespons gol Argentina lewat peluang emas yang mereka dapat melalui serangan balik.

Tags :
Kategori :

Terkait