Semifinal Euro 2020: Denmark Yakin Ulang Pesta 1992

Selasa 06-07-2021,17:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, LONDON — Denmark yang akan menjamu Inggris pada babak semifinal Euro 2020 besok (Kamis, 08/07/2021) pukul 02.00 WIB mendapatkan pesan meyakinkan dari sang legenda Peter Schmeichel.

Schmeichel merupakan pemenang Euro 1992 bersama Denmark. Kala itu, Tim Dinamit –julukan Timnas Denmark– tampil mengejutkan dunia usai menjadi yang terbaik di Piala Eropa.

Padahal status Denmark saat itu adalah tim pengganti Yugoslavia yang didiskualifikasi.

Schmeichel punya keyakinan bahwa anaknya, Kasper Schmeichel –sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang– mampu mengikuti jejaknya membawa Denmark juara Euro.

”Saya yakin Kasper akan merasakan hal yang sama seperti saya,” ujarnya.

Peter Schmeichel percaya jika laga berlanjut hingga babak penalti, putranya itu mampu mengatasinya dengan baik.

”Terakhir kali Denmark berada di semifinal Euro (1992), tim ini bisa menang melalui adu penalti. Jadi, saya yakin dia bisa melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Di atas kertas Inggris memang lebih difavoritkan di laga nanti, tetapi Peter memperingatkan pelatih Inggris Gareth Southgate untuk tidak meremehkan Denmark.

Apalagi lolosnya Simon Kjaer dan kolega ke semifinal Euro 2020 merupakan yang pertama kali dalam 29 tahun terakhir. Jadi, tim ini sedang dalam performa yang bagus.

”Ketika kami lolos sampai semifinal, hal itu menunjukkan Denmark memiliki tim yang hebat. Siapa pun yang dimainkan merupakan pemain berkualitas,” ucap Schmeichel.

”Kami bisa saja melawan Italia atau Spanyol di final, mereka tim yang kuat. Namun, apa yang diperlihatkan Denmark sejauh ini menunjukkan kami sama seperti mereka,” kata dia.

Menurut dia, Denmark bisa jadi ancaman buat siapa pun. ”Kami harus yakin dengan kualitas yang kami miliki,” tutupnya. (sportsmole/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait