Positif Covid-19, Plt Wali Kota Tasik Dirawat, Mohon Do'anya..

Senin 05-07-2021,10:15 WIB
Reporter : syindi

RADARTASIK.COM, INDIHIANG - Sejak dinyatakan positif Covid-19, Plt Wali Kota Tasikmalaya harus menjalani isolasi di rumah dinasnya. Seiring perkembangan kondisi, dia pun dibawa ke ruang isolasi RSUD dr Soekjardjo.

Untuk itu, sejak Sabtu (3/7/2021) Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menjalani perawatan di Gedung Mitrabatik RSUD dr Soekardjo. Ia bersama istrinya Hj Rukmini Yusuf disarankan tim medis supaya mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Saran tim medis agar lebih terpantau, Pak Plt disarankan menjalani isolasi di RSUD. Keluarga sudah sepakat dan mendorong untuk dirawat di sana, mohon doa dari masyarakat supaya segera pulih dan bertugas kembali,” kata Ivan.

Menurut dia, sejumlah tugas strategis yang memerlukan kehadiran Plt wali kota pun dalam beberapa waktu ke depan tidak ada yang mendesak. Otomatis, Yusuf bisa melaksanakan pemulihan setelah terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu dengan maksimal.

“Jadwal PCR kembali rencananya Rabu (7/7/2021) mendatang, nanti dites lagi memang kemarin terakhir beliau sudah non reaktif hasil antigen,” jelas dia.

Wadir Umum RSUD dr Soekardjo H Deny Diyana mengakui bahwa H Yusuf memang ditangani di ruang isolasi RSUD. Hal itu demi keamanan mengingat dirinya memiliki penyakit penyerta. “Sekarang beliau ditangani di Geudng Mitrabatik bersama istrinya,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (4/7/2021).

Adapun kondisi terakhirnya, Deny menyebutkan H Yusuf sudah lebih baik. Namun pihak medis belum bisa memprediksi kapan H Yusuf boleh keluar lagi dari ruang isolasi. “Sebelumnya kan ada sesak, sekarang alhamdulillah membaik,” terangnya.

Pihaknya pun meminta dukungan dari publik untuk sosok pimpinan pemerintahan Kota Tasikmalaya itu. Diharapkan H Yusuf bisa segera pulih dan kembali memimpin roda pemerintahan. “Mohon doanya agar beliau segera pulih sepenuhnya,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, kondisi Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf saat memasuki ruangan isolasi di RSUD, dalam keadaan stabil. Hanya sejak pagi hari tubuhnya lemas, karena tidak bisa mengkonsumsi makanan.

Istrinya, Hj Rukmini Yusuf yang beberapa hari lalu dilantik sebagai Bunda Daerah pun dalam kondisi stabil, serta hasil antigen terakhir sudah nonreaktif. (igi/rga)
Tags :
Kategori :

Terkait