Bank BPD Bali Borong Buku Super Best Seller Karya Dr Aqua Dwipayana

Senin 05-07-2021,05:45 WIB
Reporter : agustiana

MATARAM - Kepala Bank BPD Bali Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat, I Gede Muliawan memborong buku "super best seller" Trilogi The Power of Silaturahim karya Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. 

Tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai ratusan eksemplar senilai belasan juta rupiah. 

Selain meyakini isi semua bukunya bagus, Muliawan yakin buku-buku itu bermanfaat buat semua karyawan dan nasabahnya. Sehingga dengan mantap membelinya dalam jumlah banyak. 

"Buku-buku karya Pak Aqua selain bermanfaat untuk seluruh karyawan, juga efektif sebagai hadiah untuk para nasabah Bank BPD Bali Cabang Mataram. Saya yakin banyak orang menyukai buku-buku tersebut," ungkap Muliawan saat ketemu Dr Aqua di kantornya Jalan Pejanggik nomor 92 Pajang Timur Mataram pada Kamis sore, 24 Juni 2021 lalu. 

Ketika itu banyak staf level pimpinan yang mendampinginya. Mereka adalah Wakil Kepala Cabang I Putu Gede Ariana, Kasi Pelayanan Ida Ayu Agung Andriani, Kasi Dana Ida Bagus Putu Andika Wibawa, Kepala Teller I Wayan Gede Windiarta, serta Kasi Hukum dan Administrasi Kredit I Nyoman Suparta. 

Muliawan sama sekali tidak menyangka bakal ketemu Dr Aqua. Apalagi pertemuannya secara khusus di kantornya. 

"Saya sudah lama mendengar nama Pak Aqua. Selama ini dikenal sebagai Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional. Juga identik dengan sebutan The Power of silaturahim karena rajin bersilaturahim tanpa pamrih dan tidak melihat strata seseorang," ungkap Muliawan. 

Begitu dikontak Dr Aqua yang mengatakan mau ke Mataram, Muliawan spontan menawarkan penjemputan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Tengah. Dia siap mengirimkan mobil dan sopir. 

Karena selama di Nusa Tenggara Barat telah disiapkan mobil dan sopir oleh Dandim Mataram Kolonel Inf Gunawan, sehingga Dr Aqua menolak tawaran dari Muliawan. 

"Dandim Mataram Kolonel Inf Gunawan sudah menyiapkan mobil dan sopir buat saya pakai selama di Nusa Tenggara Barat. Jadi tidak usah Pak Muliawan jemput. Saya akan silaturahim ke bapak di kantor," ujar Dr Aqua sambil mengucapkan terima kasih atas tawaran tersebut. 

Mempraktikkan Silaturahim

Sehari sebelumnya, pada Rabu siang, 23 Juni 2021 Dr Aqua silaturahim kepada Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma di kantornya Jalan Raya Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Mereka adalah teman lama. 

Saat pertemuan itu Dr Aqua menyampaikan kepada Nyoman bahwa dari Bali dia akan melanjutkan silaturahim ke Nusa Tenggara Barat. Menemui banyak temannya di provinsi itu. 

Begitu mengetahui Dr Aqua akan ke Nusa Tenggara Barat, Nyoman langsung telepon ke Muliawan. Menginfokan Dr Aqua mau ke provinsi itu dan mampir ke kantor BPD Bali Cabang Mataram. 

"Pak Muliawan, teman baik saya Pak Aqua Kamis besok mau ke Mataram. Beliau akan silaturahim ke bapak. Tolong diterima ya," pesan Nyoman. 

Tags :
Kategori :

Terkait