Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Lanud Wiriadinata

Minggu 04-07-2021,20:07 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Guna mencegah penyebaran virus Covid di Kota Tasikmalaya yang hingga kini masih terus terjadi penambahan kasus positif,  Lanud Wiriadinata menggelar vaksinasi massal sejak Jumat (02/07/21) hingga Rabu (07/07/21) mendatang.

Namun, kuota vaksinasi ini sudah terpenuhi. Karena saking antusiasnya masyarakat mengikuti vaksin di Lanud. Warga antuasi mendaftar melalui DM instagram resmi Lanud dan whatsapp.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Wiriadinata, Letnan Hariz mengatakan, Danlanud Wiriadinata, Letkol Nav Djoko Purnomo sangat mendukung kegiatan tersebut. 

Serbuan vaksinasi Covid-19 menuju Indonesia sehat ini dimulai pukul 07.30 WIB.

"Jadi masyarakat yang mau divaksin cukup membawa fotokopi KTP, usia minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta memakai masker dan menjaga jarak," katanya kepada radartasik.com, Minggu (04/07/21) malam.

Terang dia, saat pelaksaan vasinasi hari ini di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, tercatat dari jumlah sasaran 130 orang yang divaksin 121 orang, dan 3 orang tak divaksin. Karena 2 orang tensinya tinggi serta 1 orang demam.

"Sedangkan saat hari pertama dan kedua vaksinasi, tercatat di kami sebanyak 236 orang yang divaksin. Jadi totalnya sudah 457 warga Kota Tasik yang divaksin di Lanud Wiriadinata," terangnya.

Jelas dia, vaksinasi massal ini dilaksanakan Lanud Wiridinata untuk mendukung program pemerintah guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.  

"Lanud Wiriadinata sebagai bagian dari TNI menjalankan program serbuan vaksinasi Covid-19 bersama komponen terkait lainnya. Terlebih saat ini Kota Tasik termasuk kota yang menerapkan PPKM Darurat untuk menekan laju penyebaran Covid-19," jelasnya. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait