Semua Pusat Perbelanjaan di Kota Tasik Tutup Hingga 20 Juli, Supermarket-nya Tetap Buka

Minggu 04-07-2021,08:00 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tasikmalaya sejak Sabtu pagi (04/07/21) telah diterapkan. 

Hingga 20 Juli mendatang, kebijakan yang diputuskan pemerintah pusat itu harus diterapkan di daerah, termasuk di Kota Tasik.

Selain mewajibkan tempat makan seperti restoran dan lainnya wajib melayani delivery order dan melarang makan di tempat, pusat perbelanjaan atau mal pun wajib tutup.

Pantaun radartasik.com hingga Sabtu malam, mal atau pusat perbelanjaan di Kota Tasik semuanya telah tutup. 

Namun, supermarket di dalam pusat perbelanjaan itu tetap buka.

Hal ini seperti yang terpantau di Asia Plaza, Matahari, Asia Toserba, Yogya Departement Store dan lain sebagainya.

"Supermarket memang dipersilahkan buka hingga jam 20.00 WIB," ujar Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan kepada radartasik.com, Sabtu malam.

"Jadi mall-nya tutup. Seperti fashion dan lainnya itu tutup. Hanya supermarketnya aja ya," sambungnya.

Kalau antisipasi antrean saat bayar belanjaan, tambah Ivan, pihaknya sudah mengingatkan pengelola supermarket agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan (prokes). 

"Tadi juga Pak Kadis Indag sudah ditugaskan. Ini kebijakan seperti awal pandemi ya. Di supermarket itu harus ada satgas internalnya," tambahnya.

Jelas Ivan, jadi supermarket itu boleh buka asal prokes ditaati. "Kalau tak ditaati ya akan kita tegur pengusahanya. Karena kan prokes itu harus ditaati secara maksimal saat PPKM Darurat ini," jelasnya. (radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait