INNALILLAHI.. Positif Covid-19 Adik-Kakak Warga Indihiang Meninggal saat Isoman

Minggu 04-07-2021,06:00 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pandemi Covid di Kota Tasikmalaya tiap hari sejak 2 pekan lalu terus saja mengganas. 

Betapa tidak, Sabtu (03/07/21) sore, dua pasien yang terkonfirmasi positif saat isolasi mandiri di rumahnya, meninggal dunia.

Kedua pasien itu adalah adik-kakak Y (45) dan A (51), yang tinggal serumah di Kampung Cipapagan, RT 06 RW 05, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang.

Keduanya dinyatakan positif setelah diswab. Seminggu lalu, mereka mengalami panas dingin. Lalu mereka menjalani isolasi di rumah bersama keluarganya.

Jenazah adik-kakak ini akhirnya dievakuasi petugas BPBD  yang memakai APD lengkap dan dikawal aparat Kepolisian dan TNI untuk dimakamkan sesuai protokol Covid, Sabtu malam. 

Menurut Ketua RW 05, Edi Junaedi, Y meninggal dunia pukul 14.00 WIB dan A menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15.00 WIB.

"Adik-kakak itu meninggal dunia dalam jarak waktu satu jam. Adik-kakak itu tinggal serumah serta keluarga lainnya," katanya kepada wartawan. 

Jelas dia, dalam keluarga ini tinggal 6 orang di rumah tersebut. Dan 5 orang diantaranya dinyatakan positif Covid setelah dilakukan swab tes.

"Termasuk ibu, bapak dan bibinya di keluarga itu positif. Kecuali adiknya yang bungsu masih belum dites swab karena alatnya habis," jelasnya. 

Kini semua keluarga yang positif Covid telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani isolasi. Dia berharap warga lainnya juga segera diswab petugas agar tidak resah.

"Kedua adik-kakak itu dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumahnya," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait